JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ungkapan Hati Kiper Persebaya Usai Diprovokasi Dirigen Aremania

08/10/2018, 16:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Kiper Persebaya Alfonsius Kelvan menumpahkan perasaannya saat diprovokasi dirigen Aremania Yuli Sumpil. (Instagram Alfonsius Kelvan)
Share this image

JawaPos.com – Kiper Persebaya Surabaya, Alfonsius Kelvan bersyukur bisa menahan amarahnya di Stadion Kanjuruhan saat melawan Arema, Sabtu (6/10). Alfon mengaku berusaha keras untuk bersikap tenang serta tidak termakan provokasi dirigen Aremania Yuli Sumpil beserta satu rekannya. Sehingga tidak terjadi keributan yang lebih besar.

Sosok kiper kedua Persebaya ini menjadi pembicaraan setelah beradu mulut dengan dua Aremania, salah satunya adalah Yuli Sumpil. Saat jeda pertandingan Arema FC kontra Persebaya, Yuli nyelonong ke lapangan dan memprovokasi para pemain cadangan Persebaya yang tengah melakukan pemanasan.

Alfon hanya berkacak pinggang ketika Yuli membuang berlembar-lembar uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Tak berselang lama, rekan Yuli mendatangi dan mendorong Alfon. Sementara Yuli tampak mengomel dan menunjuk kiper berkepala plontos ini.

Beruntun, sebelum keduanya terlibat baku hantam, para pemain Persebaya segera melerai. Mereka menjauhkan Alfon dari dua Aremania tersebut. Tak berselang lama, panitia pelaksana (panpel) Arema mendatangi Yuli dan rekannya, serta mengusir mereka ke luar lapangan.

Dalam pernyataan terbukanya Senin (8/10) siang ini, Alfon mengatakan bahwa responsnya saat itu hanya sebuah refleks, bukan termakan provokasi. “Karena sulit untuk tenang pada saat seperti itu. Alhamdulillah saya bisa,” tulis Alfon dalam laman Instagram pribadinya.

Aksi Alfon memang memantik pro dan kontra di kalangan Bonek maupun Aremania. Alfon berterima kasih karena mendapat dukungan penuh dari Bonek di seluruh Indonesia. “Semoga dari kejadian kemarin ada hikmah,” tutup Alfon.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up