JawaPos Radar

Donasi Gempa Sulteng, Kaus Bertanda Tangan Sandi Uno Laku Rp 2 Juta

08/10/2018, 15:23 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Lelnag Kaos Uno
Siti Julianti, 44, nekat mengeluarkan duit Rp 2 juta demi kaus bertanda tangan Sandi Uno. Itu ia lakukan sekaligus untuk menyumbang korban gempa di Sulteng. (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komunitas Indonesia Tersenyum melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka turut melakukan lelang kaus yang ditandatangani langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno. 

Baju tersebut dilelang dengan disaksikan langsung oleh Sandi. Penawaran mulai diajukan oleh peserta lelang. Harga dibuka mulai dari Rp 100 ribu. Peserta silih berganti melakukan penawaran. Harga kaus Sandi ini bertahap mulai naik hingga Rp 400 ribu.

Ketika seolah harga tidak ada lagi yang mampu menawar lebih tinggi dari Rp 400 ribu, tiba-tiba seorang perempuan yang duduk di sebalah pojok kanan ruangan memberi penawaran senilai Rp 2 juta untuk kaus berwarna putih lengkap dengan tanda tangan Sandi.

Harga yang terbilang fantastis untuk sebuah kaus. Setelah pembawa acara menghitung hingga hitungan kelima, tidak ada lagi yang mau memberikan penawaran lebih tinggi dari Rp 2 juta. Panitia pun menyatakan baju tersebut terjual.

JawaPos.com lantas mencoba menghampiri perempuan yang berhasil memenangkan lelang ini. Diketahui dia bernama Siti Julianti, 44, yang tidak lain merupakan pendukung setia Prabowo sejak 2014 silam.

Siti mengatakan, baju bertanda tangan Sandi itu merupakan titipan dari saudaranya, Sobariyah, di Bali. Selain karena mengagumi sosok Sandi, Sobariyah memang sekaligus ingin memberi sumbangan untuk para korban di Sulteng.

"Itu sebenarnya titipan saudara saya (Sobariyah) di Bali yang ngefans banget (sama Sandi), tapi memang dia sekalian mau donasi buat ke Sulawesi. Karena dia jauh di Bali jadi titip ke saya," ujar Siti di rumah makan Bebek Kaleyo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Siti menerangkan, membeli kaus seharga Rp 2 juta bagi saudara tidak menjadi masalah. Karena ini bentuk keseriusan dukungannya kepada Prabowo-Sandi sekaligus kepeduliannya kepada korban gempa Sulteng. 

"Iya memang nyediain bujet Rp 2 juta. Karena dia (Sobariyah) pengin banget karena saya memang dengan dia sudah dari 2014 mendukung Prabowo," imbuhnya.

Rencananya sendiri baju seharga Rp 2 juta itu akan digunakan saat mengikuti berbagai kampanye pemenangan Prabowo-Sandi. "Dipakai buat kampanye," tandas Siti.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up