JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Indonesia Dapat Emas Ketiga dari Cabor Atletik

08/10/2018, 15:13 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, Atletik, Medali emas, Rica oktavia
Rica Oktavia berhasil meraih medali emas di kelas lompat jauh putri T20. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Indonesia kembali meraih keberhasilan dalam cabang olahraga atletik. Salah satu atletnya yang turun di kelas lompat jauh putri T20, Rica Oktavia berhasil meraih medali emas.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia sudah mendapatkan tiga medali emas. Emas pertama didapat dari cabang olahraga bulu tangkis beregu putra dan yang kedua diraih lewat cabang olahraga tolak peluru F20.

Keberhasilan itu diperoleh setelah dia mampu mencatatkan lompatan sejauh 5.25 meter. Hal ini sekaligus menjadi prestasi tersendiri bagi Rica karena mampu memecehkan rekor pribadinya.

Tercatat pada Asean Para Games 2014 di Myanmar dia berhasil meraih medali emas dengan jarak lompatan sejauh 5.07 meter. Dirinya merasa bersyukur masih berjodoh dengan medali emas.

"Alhamdulillah ada peningkatan. Bisa memecahkan rekor sebelumnya," ujarnya saat ditemui selepas pertandingan di Stadion GBK, Senayan, (8/10).

Sementara itu medali perak diraih oleh atlet asal Malaysia, Siti Noor Radiah. Dia mampu mencatatkan jarak lompatan sejauh 5.18 meter.

Disusul kemudian oleh atlet asal Jepang, Sakai Sonomi. Dia merebut medali perunggu setelah mencatatkan jarak lompatan 5.02 meter.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up