JawaPos Radar

PKS dan Gerindra Belum Sepakat Soal Wagub, Taufik: Menunggu Hari Baik

08/10/2018, 15:07 WIB | Editor: Bintang Pradewo
PKS dan Gerindra Belum Sepakat Soal Wagub, Taufik: Menunggu Hari Baik
M Taufik. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Warga Jakarta sepertinya harus menahan sabar memiliki Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno. Pasalnya, kesepakatan dua partai pengusung PKS dan Gerindra masih belum menemui titik temu.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyatakan bahwa tidak ada keputusan lain dari pihaknya, Gerindra. Partai yang diketuai Prabowo Subianto itu akan memajukan dirinya sebagai Cawagub.

"Gerindra sih sudah siap, Gerindra udah bersurat, tinggal menentukan hari baiklah, suratnya sudah siap, sebab dalam ketentuan dua nama di usulkan oleh partai pengusung," jelas Taufik saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Seperti yang diketahui, Agustus yang lalu Sandiaga resmi mengundurkan diri dan Surat Keputusan Presiden pun telah keluar diterima oleh Anies. Namun, sampai saat ini kejelasan atas kursi kosong tersebut belum diketahui nasibnya.

Ketika dikonfirmasi kesepakatan antara PKS dan Gerindra, Taufik pun mengaku belum ada nama yang disepakati bersama. Dia hanya menegaskan namanya dipastikan ada menjadi calon wagub DKI Jakarta.

"Belum ada sampai sekarang, tapi itu kewenangan masing-masing saja. Kalau kami masih menunggu hari baik, (sampai Pilpres) boleh saja orang bikin rumor, rumor bikin sehatlah," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Triwisaksana menegaskan tidak ada batasan waktu untuk pencalonan wakil gubernur.

"Nggak ada target harus kapan, nggak diatur di dalam Undang-Undang atau Peraturan Pemerintah," kata pria yang akrab disapa Sani ini, Kamis (4/10).

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up