JawaPos Radar

Monyet Ikut Nyetir Bus, Sopir Malah Ceria

08/10/2018, 14:24 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
monyet nyetir bus, monyet, sopir ceria,
Sementara itu sang sopir, Prakash, terlihat asik dan ceria. Dia mengizinkan si monyet itu untuk bersama melajukan kendaraan (Weird Asian News)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pengemudi bus India dikenakan sanksi karena membiarkan seekor monyet menyetir busnya. Sang sopir tak masalah saat si monyet ikut menyetir bahkan terlihat menikmati. Ini terungkap dari video yang viral di Karnataka selatan India baru-baru ini.

Menurut perusahaan transportasi terkait, insiden itu terjadi pekan kemarin. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), perusahaan transportasi bus itu baru mengetahui tindakan pengemudi yang luar biasa itu  setelah menyaksikan video itu menjadi viral.

Menurut saksi, monyet itu naik ke kendaraan dengan penumpang lain. Monyet itu tidak mau duduk di kursi lain dan hanya ingin duduk di kursi sopir. Dia hanya ingin duduk di pangkuan sang sopir bus yang tengah melajukan kendaraan.

monyet nyetir bus, monyet, sopir ceria,
Menurut saksi, monyet itu naik ke kendaraan dengan penumpang lain. Monyet itu tidak mau duduk di kursi lain dan hanya ingin duduk di kursi sopir. Dia hanya ingin duduk di pangkuan sang sopir bus yang (Weird Asian News)

Sementara itu sang sopir,  Prakash, terlihat asik dan ceria. Dia mengizinkan si monyet itu untuk bersama melajukan kendaraan. Sikapnya dinilai tak mempedulikan keselamatan penumpang. Walaupun memang lucu peristiwa itu.

Menurut laporan, monyet itu akhirnya keluar dengan sendiri setelah bus berhenti. Video itu membuat geram masyarakat sekitar. Pihak perusahaan pun menjatuhkan sanksi penangguhan pada sopir tersebut.

"Keamanan penumpang tidak dapat dipertaruhkan dengan membiarkan roda dikemudikan monyet," begitu keterangan pihak perusahaan seperti dilansir  BBC.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up