JawaPos Radar

Jokowi: Saya Diundang, Jadi Berani Masuk ke USU

08/10/2018, 14:17 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Jokowi
Presiden Jokowi menghadiri Dies Natalies USU. (Dok. Humas USU)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan di Sumatera Utara. Selasa (8/10) ini, Jokowi menghadiri Dies Natalis Universitas Sumatera Utara (USU) ke-66.

Dengan pengawalan ketat, Jokowi masuk ke ruang Auditorium USU. Mahasiswa langsung histeris mengelu-elukan namanya. Jokowi dijadwalkan memberikan orasi ilmiah kepada ribuan mahasiswa.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi sambutan yang diberikan mahasiswa. Dia kaget melihat mahasiswa histeris. "Saya ke sini kerena diundang, dan undangan resmi dari Pak Rektor. Jadi saya berani masuk ke USU. Masa nggak diundang tahu-tahu datang," ucap Jokowi.

Rektor USU Runtung Sitepu mengatakan, ini adalah kali pertama Dies Natalis USU dihadiri presiden. "Selama didirikan, baru kali ini dihadiri presiden. Seluruh mahasiswa dan sivitas akademika histeris menyambut Bapak Presiden. Itu bukan sandiwara tapi dari hati nurani kami semua," kata Runtung dari atas podium.

Selama 66 tahun, USU mengalami pasang surut. Kini USU berada di posisi 15 dari perguruan tinggi di Indonesia. Meski USU sebelumnya sempat bertengker di posisi lima. "Kehadiran presiden adalah energi kami semua untuk lebih giat lagi membangun USU," ujarnya.

Setelah dari USU, Jokowi akan bertolak ke Deliserdang. Dia akan melakukan rapat koordinasi di Kantor Bupati Deliserdang tentang Pengendalian Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Selepas makan siang, Presiden kemudian menuju Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Di sana, Jokowi akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up