JawaPos Radar

Ghea Idol Sebut Sesama Alumni Indonesian Idol 2018 Saling Dukung

08/10/2018, 13:54 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ghea Idol Sebut Sesama Alumni Indonesian Idol 2018 Saling Dukung
Ghea Indrawari mengaku saling dukung dengan alumni Indonesia Idol 2018 lainnya. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ghea Idrawari mengaku senang lima besar jebolan Indonesian Idol 2018 tak lama lagi akan memiliki single masing-masing. Menurutnya, tak ada persaingan di antara para alumni tersebut ketika secara profesional terjun ke industri musik tanah air.

"Seneng banget karena akhirnya mematahkan persepsi orang-orang kalau biasanya juara yang punya lagu sendiri. Di tahun ini kita bener-bener rata. Hampir semua udah mau punya lagu dan persiapkan single. Maria mau rilis, Glen mau rilis, Kevin juga mau rilis. Bahagia Idol 2018 semua bisa berkarya, nggak berhenti di Idol," ungkap Ghea beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, lanjut Ghea, mereka saling mendukung satu sama lain walaupun sudah jarang bertemu. Contohnya, memberi semangat saat yang lain mengeluarkan single, dengan memberikan komentar, mempromosikan di media sosial, hingga meng-cover lagunya.

GHEA - ISSUES (Julia Michaels) - Spekta Show Top 11 - Indonesian Idol 2018 (YouTube/Indonesian Idol)

"Kita sendiri lahir dari sebuah ajang kompetisi. Tapi kalau kitanya sendiri karena udah seperti keluarga sama semua, jadi lupa kalau ini kompetisi. Di industri musik pun, kita sebenernya bersaing, kita tuh udah lupa karena justru kita malah saling support. Misal, salah satu keluarin single, kita bakal support kayak dari promo, kita ikut cover. Jadi seneng," papar Ghea panjang lebar.

Sayangnya, Ghea mengungkapkan kesibukan masing-masing membuat mereka jarang bertemu. Pertemuan justru terjadi ketika memiliki job manggung yang sama di luar kota. Selebihnya, hanya berkabar melalui grup chatting.

"Nggak ada iri, nggak ada dengki, kita support semua. Kita sering ketemu karena job atau bener-bener lagi kosong ketemuan," pungkas dara kelahiran 20 tahun lalu ini.

Diketahui, belum lama ini Ghea mengeluarkan single bertajuk Rinduku. Sebelumnya, Marion Jola mengeluarkan single duetnya bersama Rayi RAN berjudul Jangan. Kemudian, Ahmad Abdul mengeluarkan single berjudul Coming Home.

Sementara itu, juara Indonesia Idol 2018Maria Simorangkir dikatakan tengah mempersiapkan single perdananya di industri musik tanah air.

(str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up