JawaPos Radar

Kim Jong Un Siap Kunjungi Rusia

08/10/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
kim jong un, rusia, putin, korut,
Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un diperkirakan akan mengunjungi Rusia dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada Senin, (8/10) (Anadolu)
Share this image

JawaPos.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un diperkirakan akan mengunjungi Rusia dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada Senin, (8/10) di tengah pertemuan kabinet yang dilakukannya.

Rencana mengunjungi Rusia disampaikan oleh Moon sehari setelah pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo terkait rencana KTT lanjutan antara Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), ini juga merupakan bagian dari negosiasi terkait denuklirisasi Korut.

Seperti dilansir Channel News Asia, media Pemerintah Korut mengatakan, Pyongyang dan Moskow setuju untuk mengadakan pertemuan puncak tahun ini setelah Kim bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Pyongyang. Ini merupakan pertemuan yang dinantikan oleh kedua negara.

Kim juga melakukan perjalanan ke Tiongkok tiga kali tahun ini untuk pertemuan dengan Xi Jinping. Kim ingin mempererat hubungannya dengan sekutu Tiongkok itu.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up