JawaPos Radar

Dua Oknum Bobotoh Pengeroyok Haringga Dilimpahkan Ke Kejari Bandung

08/10/2018, 13:33 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Dua Oknum Bobotoh Pengeroyok Haringga Dilimpahkan Ke Kejari Bandung
Dua pelaku pengeroyokan Haringga dilimpahkan ke Kejari Bandung, Senin (8/10). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dua oknum Bobotoh yang menjadi pelaku pengeroyokan terhadap suporter Persija Jakarta Haringga Sirla dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Bandung, Senin (8/10). Dua pelaku berinisial ST dan DN masih di bawah umur yakni berusia 16 tahun.

Tim penyidik dan dua pelaku tiba di Kejari Bandung pukul 10.10 WIB. Keduanya langsung digiring masuk ke ruangan pidana umum (Pidum) Kejari.

Ketua tim Pengacara pelaku Dadang Sukmawijaya mengatakan, pihak Polrestabes Bandung dari unit resum berencana akan melimpahkan ST dan DN ke Kejari untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan penyidiknya, lalu penyidiknya (polisi) sedang berkoordinasi dengan penyidik umum karena hari ini akan dilakukan pemeriksaan oleh tim dan kejaksaan," kata Dadang di Kejari, Bandung, Senin (8/10).

Menurutnya hari ini (8/10) keduanya sedang dilakukan pemeriksaan oleh Kejaksaan. Karena masih di bawah umur maka pemeriksaan didampingi orang tuanya.

"Memang kondisinya (pelaku) di dalam itu sedang pemeriksaan kemudian didampingi (selama ini) oleh orang tuanya yang juga masih ada di dalam," jelasnya.

Sebelumnya 14 oknum Bobotoh melakukan pengeroyokan Haringga yang merupakan seorang The Jackmania yang hendak menonton Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9). Pengeroyokan terjadi sebelum kick off di area parkir gerbang biru. Dalam pengeroyokan korban tewas karena mengalami luka disekujur tubuhnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up