JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Suparniyati Tambah Emas Bagi Indonesia dari Cabor Atletik

08/10/2018, 13:32 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Suparniyati, Indonesia, Asian Para Games 2018, Medali Emas, Atletik
Suparniyati raih medali emas dari cabor atletik (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 menambah medali emas. Pada Senin (1/10) salah satu atletnya yang turun di cabang olahraga atletik, Suparniyati berhasil meraih emas. Suparniyati yang turun di kelas Women Shot Put F20 mampu mencatatkan torehan jarak 10,75 meter. Keberhasilan ini sekaligus menjadi emas pertama yang didapat Indonesia di cabor atletik.

Sementara medali perak didapat atlet asal Jepang, Nakada Hiromi dengan mencatatkan jarak 10,51 meter. Kemudian disusul oleh atlet Indonesia, Tiwa dengan jarak 6,44 meter.

"Senang campur aduk. Semua beban sudah lepas jadi tenang," ujar Suparniyati usai peetandingan di Stadion Utama GBK, Senayan, Senin (8/10).

Bahkan, Suparniyati awalnya tidak percaya jika dia berhasil mendapat medali emas. Sebab ini pertama kalinya dia ikut dalam Asian Para Games.

"Jadi ini pertama kali ikut Asian Para Games, apalagi di negara sendiri, beda saja. Saya pikir dapat atau enggak ya," tutur wanita asal Riau itu.

Namun, dia optimistis bisa mendapatkan yang terbaik. Dia akhirnya berhasil meraih medali emas. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa atlet penyandang disabilitas juga mampu meraih prestasi setinggi-tingginya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up