JawaPos Radar

Pemkot Palembang Akan Terapkan Program Zero Hole

08/10/2018, 12:40 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Perbaikan Jalan
Kondisi Jalan Gandus Palembang yang masih dalam perbaikan. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menerapkan program zero hole pada 2019. Program tersebut merupakan upaya peningkatan jalan di Kota Palembang agar mulus dan siap dilalui.

"Ini sesuai dengan perintah wali kota. Tahun depan secara bertahan akan dilakukan program zero hole untuk seluruh jalan di Palembang," kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastasi, Senin (8/10).

Dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palembang, jalan yang merupakan tanggung jawab Pemkot Palembang yakni sepanjang 1.200 kilometer. Namun kini SK tersebut direvisi dan beberapa ruas diserahkan kepada Pemprov Sumsel. Seperti Jalan Karim Kadir di Kecamatan Gandus.

Meski telah diserahkan, Pemprov Sumsel menolaknya karena kondisi yang rusak. Jadi harus diperbaiki dulu dan baru dapat diserahkan ke Pemprov Sumsel.

Sejauh ini, perbaikan jalan yang telah dilakukan sesuai perencanaan 2017 mencapai 90 persen. Artinya tinggal 10 persen lagi jalan yang harus diperbaiki pada tahun ini. "Nah, di tahun ini fokus kami melakukan perbaikan Jalan Gandus. Khususnya akses ke Alquran Al Akbar," terangnya.

Selain melakukan perbaikan, Pemkot Palembang juga tengah melakukan pemetaan untuk peningkatan jalan. Mengingat pertumbuhan Kota Palembang mengharuskan adanya peningkatan jalan.

"Peningkatan ini juga harus diiringi kualitas sehingga tidak mudah rusak. Tapi kami masih melakukan pemetaan terlebih dahulu," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up