JawaPos Radar

Ubah Nama OK Otrip, Anies Gelar Sayembara Logo Jak Lingko

08/10/2018, 12:32 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ubah Nama OK Otrip, Anies Gelar Sayembara Logo Jak Lingko
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar sayembara logo Jak Lingko yang merupakan pengganti OK Otrip. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengubah nama OK Trip menjadi Jak Lingko. Bahkan dirinya menggelar sayembara pembuatan logo Jak Lingko.

"Kami mengundang teman-teman dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia untuk membantu. Kami ingin membuka sayembara kepada masyarakat untuk merancang logo Jak Lingko," tutur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan akan melibatkan masyarakat dalam pembuatan logo. Tidak ada kriteria khusus yang terpenting logo menggambarkan transportasi yang terintegrasi.

"Logonya tidak ditentukan oleh Pemprov, kami undang warga Jakarta mari rancang desain untuk Jak Lingko ini. Bukan semata-mata keputusan selera gubernur, selera aparatur, selera mereka-mereka yang pegang otoritas, tapi kami serahkan kepada masyarakat," terangnya.

Dalam penyelenggaraan logo Jak Lingko ini hasil pemenangnya akan diumumkan Oktober mendatang. Sehingga, nantinya proses integrasi antarmoda dapat berjalan seiringan dengan target yang telah ditetapkan.

"Insya Allah akhir Oktober rancangan desainnya dari sayembara ini jadi. Harapannya Oktober ini menjadi awal bagi kami untuk benar-benar membangun sistem yang terintegrasi tadi," tandasnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat Jakarta yang ingin ikut dalam sayembara logo Jak Lingko, dapat memantau media sosial dan website resmi dari Pemprov DKI dan tagar #UrunIdeUntukJakarta untuk keterangan lebih lanjut.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up