JawaPos Radar

Diduga Terlibat Pemerkosaan, Ronaldo Didukung Perdana Menteri Portugal

08/10/2018, 12:00 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Cristiano Ronaldo, Juventus, Perdana Menteri Portugal
Cristiano Ronaldo mendapat dukungan dari Perdana Menteri Portugal (MIGUEL MEDINA / AFP)
Share this image

JawaPos.com - Megabintang Cristiano Ronaldo tengah dihadapkan kasus pelik. Dia diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan. Meski begitu, winger Juventus itu tak kehilangan dukungan. Selain klubnya, dukungan pun datang dari Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa. Itu dia katakan ketika diwawancarai salah satu stasiun televisi Spanyol, Minggu (7/10).

"Orang-orang perlu memahami, dia tak bersalah," klaim Costa dalam wawancara tersebut.

Perdana menteri yang dikenal sebagai fan berat Benfica itu pun bersedia membantu CR7 saat mengajukan banding sebagai penegasan dari ucapannya tersebut. "Belum cukup fakta dia bisa dianggap bersalah," lanjut Costa.

Pernyataan Costa itu tidak mengagetkan. Maklum, pria berumur 57 tahun tersebut sudah dikenal dekat dengan Ronaldo. Apalagi, sebagai kapten timnas Portugal, Ronaldo sudah sering berjumpa dengan mantan Wali Kota Lisbon selama delapan tahun dari 2007-2015 itu. Costa pun menganggap kasus tersebut tak akan mengurangi value Ronaldo.

"Kalau ada sesuatu yang bisa jadi bukti baginya adalah, dia seorang pemain profesional yang luar biasa, olahragawan yang luar biasa, pemain sepak bola yang luar biasa, dan seseorang yang dihormati di negara kami. Tentu, kami ingin tak ada sesuatu yang mampu menodai semua catatannya itu," tutur Costa.

Untungnya, pemain termahal sepanjang masa Juventus itu juga tidak terpengaruh dengan kasus yang menimpanya dari luar lapangan. Ronaldo masih tetap menunjukkan performa apik bersama La Vecchia Signora musim ini. Termasuk saat menjebol gawang Simone Scuffet pada menit ke-37. Satu gol itu jadi gol keempatnya di Serie-A musim ini.

Selain itu, Ronaldo tetap mampu mempertahankan kontribusinya. Sejak giornata 4 tidak sekalipun dia lupa mencatat gol ataupun assists. Mantan bintang Real Madrid tersebut masih di puncak pencetak assists terbanyak Serie-A dengan lima kali.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan mencampuri urusan pribadi Ronaldo. Dia hanya menegaskan akan selalu memberikan dukungan saat terpuruk.

"Saya hanya bicarakan tentang apa yang saya lihat. Saya bukan orang yang pas untuk membahas situasi lainnya. Yang saya tahu, dia tetap bermain fantastis dan sudah bermain lebih kalem. Golnya pun sangat indah," ucap Allegri dikutip dari Tutto Juve.

Allegri juga enggan membahas persoalan yang menimpa Ronaldo di luar lapangan. "Bahkan, saya tak tahu seperti apa kehidupan Ronaldo di luar lapangan. Saya bukan teman serumahnya," tambah Allegri.

(ren)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up