JawaPos Radar

Misi Lahirkan Atlet, PB PGI Bidik Turnamen Junior

08/10/2018, 11:13 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Golf, McDonald’s Junior Golf Championship 2018
PB PGI terus mencari bibit pegolf nasional lewat turnamen junior McDonald’s Junior Golf Championship 2018 (Isa Bustomi/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) terus melakukan kegiatan regenerasi. Mereka bakal menggelar turnamen junior untuk menyaring bibit-bibit atlet muda yang akan dijadikan pegolf level nasional.

Dari kegiatan itu, diharapkan muncul atlet junior yang tercatat di World Amateur Golf Ranking (WAGR). Wakil Sekretaris Jenderal PB PGI, I Gusti Putu Gede optimistis Indonesia memiliki atlet-atlet muda yang bisa bersaing di kancah internasional.

"PGI tidak menentukan standar untuk kelas turnamen tapi memang menjadi penilaian karena ini terecord di WAGR. dari situ kami memantau pemain prestasi nilai bagus atau memiliki masa depan dan itu kami undang di pemain nasional," kata Putu di kawasan Senayan, Jakarta.

PGI baru saja membidik atlet dari turnamen bertajuk McDonald’s Junior Golf Championship 2018 yang berlangsung di Senayan National Golf Club pada pada 4-7 Oktober. Dalam turnamen tersebut, Putu melirik langsung 120 peserta junior dari dari 33 klub golf yang tersebar seluruh provinsi di Indonesia.

PGI mengelompokan atlet ke dalam kategori putra dan putri. Untuk putra, kelas dibagi menjadi empat yakni A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), dan D (8-10 tahun). Sedangkan putri ada tiga kelas yaitu A (14-17 tahun), B (12-13 tahun), dan C (8-10 tahun).

"Di level nasional nanti bersaing lagi untuk menjadi pemain baik. kita menyediakan tempat berlatih baik teknik dan fisik mental," ucap Putu.

Meski sudah masuk dalam tim nasional, para pemain junior nantinya juga terus mendapatkan penilaian kembali. Hal ini untuk menentukan para pemain yang dapat mewakili Indonesia di kancah Internasional.

"Beberapa bulan yang lalu ada turnamen di gading raya juga melakukan pemantauan juga. memang kita untuk mencari pemain buat menghadirkan yang ada seperti Rivani Adelia Sihotang, Inez Beatirice dan lainnya," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up