JawaPos Radar

Keseruan Synchronize Festival 2018

Istimewa, Dewa 19 Reuni Bersama Ari Lasso dan Once Mekel

08/10/2018, 11:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Istimewa, Dewa 19 Reuni Bersama Ari Lasso dan Once Mekel
Reuni Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Once Mekel menjadi penampilan istimewa dan paling dinanti di Synchronize Festival 2018. (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel sepertinya menjadi penampilan yang paling dinanti di hari terakhir gelaran Synchronize Festival 2018, Minggu (8/10) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu lantaran panggung utama, Dynamic Stage, telah dipadati penonton jauh sebelum tanda-tanda kemunculan para personil Dewa 19.

Penonton mulai bersorak saat kembang api mencuat dari depan panggung. Ari Lasso, Ahmad Dhani, Agung, Yuke, dan Andra pun langsung mengambil posisi masing-masing dan memainkan lagu Restu Bumi.

"Selamat malam Synchronize, apa kabar semuanya?," kata Ari Lasso menyapa para penonton sambil langsung melanjutkan aksi panggung Dewa 19 dengan lagu Bukan Siti Nurbaya.

Dewa - Separuh Nafas | Official Video (YouTube/Aquarius Musikindo)

Di jeda panggung, Ari Lasso mengungkapkan perasaannya bisa kembali manggung dengan Dewa 19. Dia pun mengatakan bahwa para penonton Synchronize malam itu beruntung dapat menyaksikannya.

"Malam ini temen-temen yang di Synchronize Festival akan jadi saksi sebuah reuni yang cukup langka," kata Ari Lasso.

Dia pun memperkenalkan satu per satu personil Dewa 19. Ari juga membuka kemejanya hingga menyisakan kaos oblong warna hijau.

"Sebelum reuni yang sangat jarang ini, saya perkenalkan Agung (drum), Yuke (bas), Andra (gitar), and the one and only Ahmad Dhani (Keyboard) dan Dewa 19 hadir untuk kalian di sini malam ini. Semoga semua yang di sini malam ini nggak ada yang berantem ribut-ribut karena kita semua satu," kata Ari Lasso sambil dilanjutkan lagu Satu Hati.

Ahmad Dhani juga memamerkan kebolehannya memainkan keyboard saat lagu Aku di Sini Untukmu. Ari Lasso pun kemudian berturut-turut membawakan lagu Kirana, Cinta Kan Membawamu, dan Kangen.

Kemudian, Ari Lasso mengantarkan Dewa 19 di masa 2000-an. Tepatnya, pasca dia dikeluarkan dari Dewa dan digantikan Once Mekel.

Once dengan rambut gondrongnya langsung membawakan tembang Roman Picisan. Mengenakan kaos hitam, senada dengan warna kaos Ahmad Dhani, dia menyapa para penonton.

"Halo apa kabar semua? Seneng banget bisa ketemu temen-temen lewat Dewa 19!" Serunya sambil tersenyum lebar dan melanjutkan aksi panggungnya lewat Sayap-Sayap Patah.

Menurut Once, malam itu istimewa karena para Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa, begitu setia mengikuti perjalana Dewa 19 setelah berbagai regenerasi.

Kemudian, berturut-turut, Once membawakan lagu Dua Sejoli, Risalah Hati, Cemburu, Air Mata, Lagu Cinta, Arjuna dan Pupus. Sementara itu, Ahmad Dhani, Once, dan Ari Lasso nampak kompak saat menyanyikan lagu pamungkas Kamulah Satu-Satunya dan encore Separuh Nafas.

Kembang api pun mengiringi akhir penampilan mereka yang sekaligus menutup gelaran Synchronize Festival 2018. Di samping panggung, tampak Mulan Jameela mengenakan gamis coklat bergaris hitam lengkap dengan hijab coklatnya yang setia menyaksikan penampilan Ahmad Dhani dan Dewa 19 hingga akhir. Di sisi panggung, tampak pula Al Ghazali dan temannya menangis haru saat menonton penampilan band legendaris itu.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up