JawaPos Radar

84 Paket Sabu Disita Dari Dua Pria

08/10/2018, 10:51 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sabu-sabu
Barang bukti sabu yang disita aparat Polsek Rumbai. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Aparat Polsek Rumbai menyita 84 paket narkotika jenis sabu-sabu dari dua pria. Mereka adalah DH alias Didi, 26, dan NPP alias Nanda, 27. Keduanya ditangkap di lokasi terpisah pada pekan lalu.

Kapolsek Rumbai AKP Nardi Marbun mengatakan, penangkapan bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya seseorang yang melakukan transaksi narkoba. Lokasinya di Jalan Kemiri, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau, Rabu (3/10).

"Di lokasi, kami melakukan penyelidikan. Kami temukan Nanda yang sedang duduk di atas sepeda motor bebek. Merasa curiga, akhirnya kami melakukan penggeledahan terhadap pelaku," ujar Marbun, Senin (8/10).

Ketika digeledah, petugas menemukan sekotak rokok putih yang berisi 57 paket sabu ukuran kecil. Kemudian dilakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Nanda di Jalan Rokan Jaya, Kelurahan Labuh Baru Barat.

"Sewaktu berada di rumah, rekannya bernama Didi datang. Kami juga lakukan penggeledahan terhadap Didi dan hasilnya ditemukan 27 paket sabu dalam pakaiannya yang dikemas dengan plastik warna hijau," tuturnya.

Saat ini, kedua pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Rumbai guna penyidikan lebih lanjut. Berbagai barang bukti juga sudah disita. Selain paket sabu, petugas juga mengamankan uang tunai Rp 876 ribu serta dua unit handphone.

"Mereka sudah kami amankan guna penyidikan lebih lanjut. Kami akan melakukan pengembangan guna mengetahui asal barang," pungkas Nardi Marbun.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up