JawaPos Radar

Limusin Mau Ke Pesta Tabrak Pejalan Kaki, 20 Tewas

08/10/2018, 10:21 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
tabrakan, korban tewas, new york,
Ilustrasi Sebanyak 20 orang tewas dalam kecelakaan limusin di negara bagian New York, Amerika Serikat. Seperti yang diberitakan Al Jazeera pada Senin, (8/10), sebuah limusin SUV stretch menabrak kerumunan pejalan kaki di sebuah toko (Truspine)
Share this image

JawaPos.com – Sebanyak 20 orang tewas dalam kecelakaan limusin di negara bagian New York, Amerika Serikat. Seperti yang diberitakan Al Jazeera pada Senin, (8/10), sebuah limusin SUV stretch menabrak kerumunan pejalan kaki di sebuah toko.

Polisi mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu sore, limusin SUV-stretch melaju menuruni bukit, menabrak pejalan kaki di luar Apple Barrel Country Store and Cafe.

Manajer Apple Barrel Jessica Kirby mengatakan, para pelanggan di tempat parkir itu tewas ketika mereka ditabrak limusin saat mobil itu menuruni bukit. "Semua fatal. Limusin itu turun bukit itu mungkin dengan kecepatan 97 km / jam. Saya tidak ingin menggambarkan pemandangan itu. Ini bukan sesuatu yang ingin saya pikirkan," katanya.

tabrakan, korban tewas, new york,
Seorang saksi Bill Waterson mengatakan, limusin sedang dalam perjalanan ke sebuah pesta (Reuters)

Akhir pekan Columbus Day adalah tahun tersibuk tahun untuk toko, Kirby mengatakan, toko tersebut penuh pelanggan dari New York City, New Jersey, dan Albany pada saat kecelakaan itu.

Seorang saksi Bill Waterson mengatakan, limusin sedang dalam perjalanan ke sebuah pesta. "Ini mengerikan, mengerikan, mengerikan," katanya kepada Times Union. The National Transportation Safety Board mengonfirmasi di Twitter bahwa limusin terlibat dan mengatakan akan mengirim penyelidik ke tempat kejadian.

Para saksi mengatakan kepada afiliasi NBC lokal WNYT bahwa limusin itu membawa banyak orang, sementara laporan media lainnya menggambarkan sebanyak 18 penumpang di dalam kendaraan. "Saya mendengar beberapa jeritan. Itu tampak serius karena orang-orang berlarian ke sana kemari," seorang saksi yang diidentifikasi sebagai Bridey Finegan mengatakan.

Kecelakaan di jalan adalah penyebab utama keempat kematian terkait cedera di negara bagian New York, menurut statistik kesehatan federal. 

 

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up