JawaPos Radar

Masih Misteri, Fan Bingbing Lunasi Denda Penghindaran Pajak

08/10/2018, 11:10 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Masih Misteri, Fan Bingbing Lunasi Denda Penghindaran Pajak
Fan Bingbing (Yonhap)
Share this image

JawaPos.com – Aktris Tiongkok Fan Bingbing dikabarkan telah membayar dan melunasi denda yang dialamatkan padanya berkaitan dengan kasus penghindaran pajak yang menimpanya.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (8/10), sebuah media Tiongkok mengabarkan bahwa Fan Bingbing telah membayar denda sebesar 880 miliar Yuan atau sebesar $128,535,851 USD dalam dua hari sebelum menerima pemberitahuan.

Seperti diketahui, tak lama setelah ia diminta membayar denda tersebut, ia langsung menjual 41 unit apartemennya di Beijing seharga 248 juta Yuan atau $36,104,236 USD. Bahkan kekasihnya pun dikabarkan ikut menjual rumah tradisional yang mewah miliknya untuk membantu aktris Iron Man 3 itu

Kendati demikian, tidak jelas apakah pelunasan denda tersebut hasil dari penjualan apartemennya tatau bukan. Namun dari video yang beredar, Fan Bingbing tampak terlihat pertama kali sejak kabar kehilangannya, meninggalkan gedung kantor pajak bersama pengawalnya.

Sayangnya saat ini video tersebut telah dihapus. Hanya saja pengumuman resmi akan hal ini belum dilakukan mengingat di Tiongkok sedang merayakan Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok.

Sementara itu, fakta bahwa aktris cantik ini telah membayar pajaknya dalam dua hari setelah menerima pemberitahuan, memperkuat apa yang pernah dikatakannya di masa lalu.

 “Aku tidak ingin menikah dengan lelaki kaya, ini karena diriku sudah kaya,” katanya saat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fan Bingbing tidak melapor dan membayar pajaknya sebesar 248 juta Yuan ($36,104,236 USD). Atas penghindaran itu, ia pun diharuskan membayar sejumlah uang hingga 880 juta Yuan ($128,535,851 USD) untuk pajak dan denda.

Aktris cantik ini tidak akan dikenai sanksi pidana ataupun denda tambahan apabila ia membayar sejumlah itu dalam waktu yang telah ditentukan.

Fan Bingbing sendiri sudah disoroti atas kasus penggelapan pajak sejak Mei 2018. Pihak Administrasi Perpajakan Negara di Tiongkok pun mulai membuka penyelidikannya. Tidak lama setelah itu, Fan Bingbing pun tak terlihat tampil lagi di muka umum. Namun beberapa hari lalu ia muncul ke hadapan publik dengan surat permintaan maafnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up