JawaPos Radar

4 Teknik Contouring Berdasarkan Bentuk Wajah

08/10/2018, 10:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
teknik contouring, cara bikin contouring,
Ilustrasi teknik contouring. (YouTube)
Share this image

JawaPos.com - Dengan teknik kontur yang tepat seakan menyulap tampilan wajah menjadi berbeda. Dengan aplikasi contouring yang tepat, Anda dapat melangsingkan hidung, membuat tulang pipi lebih menonjol, bahkan mendapatkan garis leher yang lebih ramping. Contouring adalah cara luar biasa untuk menonjolkan bagian yang Anda sukai.

Seorang Make-up Artist Charlotte Tilbury mengatakan, seseorang dapat membuat kerangka wajah yang lebih ramping dengan contouring. Untuk itu perlu mengenali jenis wajah terlebih dahulu untuk memaksimalkan contouring.

Dilansir dari Your Beauty, Senin (8/10), setidaknya ada empat teknik contouring berdasarkan jenis wajah menurut Charlotte Tilbury.

1. Bentuk Oval

Fokuskan contouring pada tulang pipi dan dengan ringan di dahi, pastikan terbaur dengan baik sehingga terlihat sangat alami. Bubuhkan perona pipi langsung ke bagian tulang pipi Anda dengan brush berbentuk kubah berukuran sedang.

2. Bentuk Bulat

Fokuskan contouring Anda pada cekungan tulang pipi, garis rahang, dan dagu untuk menentukan dan mempertegas wajah. Aplikasikan blush on pada bagian garis tulang pipi (cheekbones).

3. Bentuk Kotak

Contouring bisa diaplikasikan pada sepanjang garis rahang dan di cekungan tulang pipi. Taburi dengan ringan di bagian pinggir sekitaran wajah. Kemudian, taburi perona di seluruh tulang pipi dan bagian atas pipi. Untuk bronzing, gunakan brush besar agar terlihat lebih bercahaya dan glowing, sementara untuk contouring gunakan brush yang runcing dan presisi.

4. Bentuk Hati

Fokuskan contouring pada tulang pipi dan dagu bahkan wajah. Kemudian tambahkan sedikit ke bagian pinggir wajah dan dahi. Untuk perona pipi, gunakan lebih sedikit pada tulang pipi. 

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up