JawaPos Radar

Dorce Berangkat Seorang Diri ke Palu, Bawa Uang Rp 3 Miliar

08/10/2018, 09:59 WIB | Editor: Imam Solehudin
Dorce
Dorce Gamalama di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah untuk memberikan bantuan kepada korban bencana‎, Senin (8/10). (Ridwan/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus berdatangan dari berbagai pihak. Tak hanya melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban, ada pula para relawan yang berangkat langsung ke lokasi bencana.

Itu pula yang dilakukan artis senior, Dorce Gamalama. Tadi malam (7/10), Dorce berangkat dari Jakarta menuju Palu untuk memberikan‎ bantuan.

Dorce menyampaikan, pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 3 miliar dari acara penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Alhamdulilah sebelum kesini saya ada acara judulnya Konser Palu. Alhamdulilah tadi dapat Rp 3 miliar. Kita adakan di Hotel Sahid dihadiri Menpora Pak Imam Nahrawi," kata Dorce ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/10) dini hari.

Dorce mengaku berangkat seorang diri untuk memberikan bantuan. Ikhtiar itu semata untuk mengurangi beban para korban. Dorce menyebut sudah dua kali gagal untuk masuk kota Palu sejak bencana gempa dan tsunami.

"Mudah-mudahan ini nggak gagal lagi, karena pas dua hari setelah tsunami saya pernah datang lewat Makassar. Dari Makassar dioper ke Balikpapan, dari Balikpapan ternyata engak bisa ke Palu. Mudah-mudahan saat ini bisa," harap Dorce.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up