JawaPos Radar

Cara Tepat Gunakan Contouring pada Hidung Agar Tak Seperti Topeng

08/10/2018, 09:13 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
bronzer, contouring wajah, cara bikin contouring, tips pakai bronzer, tips pakai contouring,
Ilustrasi. Seseorang menggunakan contouring. (Pinterest)
Share this image

JawaPos.com - Untuk memaksimalkan tampilan bentuk wajah, tak jarang seseorang mengaplikasikan contouring dan bronzer. Namun, jika salah pilih, penggunaan contouring dan bronzer justru akan membuat riasan terlihat aneh.

Lalu, apa aja sih yang perlu diperhatikan dalam menggunakan bronzer dan contouring?

Make-up Artist (MUA) Arnold Pujopamungkas mengungkapkan ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan jika ingin tampilan contouring sempurna. Seperti jika ingin membentuk hidung. Pertama-tama, contouring lebih baik ditarik dari bagian bawah hidung ke atas.

bronzer, contouring wajah, cara bikin contouring, tips pakai bronzer, tips pakai contouring,
Make-up Artist (MUA) Arnold Pujopamungkas. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Namun, garis yang dibuat pada hidung usahakan tidak menyambung pada alis. Sebab akan terlihat aneh seperti topeng. Lalu agar terlihat natural bisa gunakan kuas untuk menyatukan contouring-nya dengan kulit.

“Yang paling penting intinya ada di bagian cuping hidung, itu harus lebih gelap, jadi jangan membuat garis tapi cupingnya putih, itu akan percuma,” ujar Arnold Pamungkas, MUA, Senin (8/10).

Tapi, tak semua kontur hidung yang lancip cocok dengan semua jenis wajah. Biasanya teknik kontur hidung lancip tidak cocok dengan jenis wajah yang kecil. Maka teknik hidung lancip diperuntukkan pada wajah yang besar.

Selain contouring, teknik bronzer pun sedang menjadi tren kecantikan saat ini. Bronzer memberikan efek mengilap pada wajah. Berbeda dengan kontur, bronzer justru tidak cocok dengan wajah yang agak chubby.

Contouring dan bronzer memiliki perannya masing-masing sehingga tergantung kebutuhan wajah. Dengan kata lain, pilihlah yang tepat, jangan asal mengikuti tren.

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up