JawaPos Radar

Senggol Ban Truk Bareng Anak, Pensiunan TNI Tewas di Tempat

08/10/2018, 08:54 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
kecelakaan sekadau sintang, pensiunan TNI tewas
Ilustrasi: police line. Kecelakaan menewaskan seorang pensiunan TNI di Jalan Sekadau-Sintang, KM 4. (Pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan lalu lintas kembali merengut nyawa. Seorang pensiunan TNI bernama Firmansyah, 56, meninggal di lokasi setelah tabrakan dengan dump truck di Jalan Sekadau-Sintang, KM 4. Persis di depan persimpangan Jalan Pasundan, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (7/10) sekitar pukul 09.20 WIB.

Sementara anak Firman, Atar, 17, mengalami luka-luka. Keduanya merupakan warga Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah.

kecelakaan sekadau sintang, pensiunan TNI tewas
Jasad Firmansyah, pensiunan TNI yang meninggal setelah kecelakaan di Jalan Sekadau-Sintang, saat masih berada di ruang IGD RSUD Sekadau, Minggu (7/10). (Abdu Syukri/Rakyat Kalbar/JPG)

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur membenarkan kecelakaan tersebut. “Satu korban meninggal dunia,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (7/10), sebagaimana dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Dia menerangkan, kecelakaan bermula saat korban yang membonceng anaknya menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario bernomor polisi KB 4767 NG. Korban melaju dari arah Sintang menuju Sekadau. Saat tiba di lokasi, ada dump truck bernomor polisi KB 9876 VC yang dikemudikan Kenesius Paeno, 22, warga Dusun Kedomba, Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, dari arah yang sama. Dump truck ini hendak berbelok masuk ke Jalan Pasundan.

Diduga karena jarak antara mobil dan sepeda motor sudah terlalu dekat, korban pun menghantam bak truck. Korban dan anaknya langsung terpental.

Korban mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh dan lehernya patah sehingga meninggal di lokasi kejadian. Sementara anaknya hanya mengalami luka lecet di bagian siku kanan dan memar di dada.

Mengetahui kecelakaan itu, warga dan pengguna jalan yang melintas langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD Sekadau. Pihak Satlantas Polres Sekadau yang dipimpin langsung Kanit Laka, Bripka Yogo Bujono juga meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Saat ini, kasus kecelakan masih kita selidiki. Kendaraan berikut sopir truck sudah kita amankan ke Mapolres Sekadau,” tambah Laelan.

Keluarga korban langsung meluncur ke RSUD Sekadau. Anak korban, Atar, juga sempat menceritakan peristiwa kecelakaan tersebut. “Kena baknya (bak truck, red),” ujar Atar di RSUD Sekadau.

Atar membenarkan dirinya bersama sang ayah ingin pulang ke Anjongan. Mereka berkunjung ke Sintang beberapa hari lalu. “Waktu kami lewat tadi lagi gerimis,” tandasnya sembari menahan tangis.

Memang bukan baru kali ini terjadi kecelakaan di wilayah persimpangan Jalan Pasundan dengan Jalan Sekadau-Sintang. Beberapa bulan lalu, di tempat yang sama juga terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa seorang guru.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up