JawaPos Radar

Sajadah Panjang Bimbo Hipnotis Pengunjung MTQ Nasional 2018

08/10/2018, 07:36 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Sajadah Panjang Bimbo Hipnotis Pengunjung MTQ Nasional 2018
Penampilan Bimbo menghipnotis pengunjung pada pembukaan MTQ Nasional 2018 di Kota Medan, Minggu (7/10) malam. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27 di Sumatera Utara dimeriahkan grup musik legendaris Bimbo, Minggu (7/10) malam. Grup asal Bandung itu membawakan beberapa lagu populer mereka.

Tembang lawas seperti Rindu Kami Padamu, Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, dibawakan dengan apik oleh grup kakak beradik itu. Sam, Acil dan Jaka Bimbo mampu membuat bulu kuduk merinding dengan lagu Sajadah Panjang.

"Mencari rezeki mencari ilmu, mengukur jalanan seharian. Begitu terdengar suara adzan kembali tersungkur hamba," begitu potongan lirik sajadah panjang.

Mungkin bagi generasi milenial, lagu-lagu mereka asing ditelinga. Namun, bagi kalangan orang tua lagu itu begitu kental. Mereka tampak mengikuti Bimbo bernyanyi.

Suasana semakin syahdu. Penampilan Bimbo diiringi lambaian tangan memegang lampu dari para pelajar.

"Jadi ingat waktu muda. Lagunya asyik. Kami gak nyangka kalau Bimbo bintang tamunya," kata Nuraini, 57 yang datang bersama anaknya.

Nuraini awalnya datang ke arena MTQ untuk melihat Jokowi. Karena selama ini dia hanya bisa melihat mertua Bobby Nasution itu dari layar televisi.

Hampir saja tadi dia berhasil menyalam Jokowi. Namun, karena terhimpit orang lain dia gagal.

"Nyaris tadi mas, padahal pengin kali salaman. Kalau bisa berfoto," ungkapnya.

Penampilan Bimbo pun menutup acara pembukaan MTQ Nasional oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dia dan rombongan kabinet menteri langaung turun dari tenda utama.

Masyarakat pun lagi-lagi menyesaki jalur utama. Mereka ingin melihat Jokowi dari jarak dekat.

Iring-iringan mulai bergerak. Diawali pasukan Paspampres yang bersiaga. Petugas keamanan kembali sibuk. Menjaga agar tidak ada yang menghalangi jalur.

Begitu rombongan mulai bergerak, Jokowi memulai kebiasaannya. Dia turun dari mobil. Menyapa masyarakat dan mempersilahkan bahi yang ditunjuknya untuk berswafoto.

Paspampres memperketat penjagaan. Apalagi saat masyarakat menyalaminya.

Beberapa orang tampak sumringah setelah bersalaman dengan Ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu.

Rombongan sempat tertahan lama di jalur utama. Masyarakat berdesak-desakan. Berebut tangan Jokowi untuk hanya sekedar berjabat.

"Pak turun di sini. Salam kami," teriak masyarakat histeris.

Rombongan pun akhirnya melanjutkan perjalanan keluar dari arena utama MTQ setwlah Jokowi puas berjabat tangan dengan warga.

Di panggung utama, acara berlanjut. Setelah Bimbo turun panggung, gilitan Duo Alvin yang menghibur pengunjung. Artis jebolan kompetisi dangdut itu membawa beberapa lagu berbahasa arab.

MTQ Nasional kali ini diikuti 1550 Kafilah dari seluruh Indonesia. Mereka berkompetisi di beberapa cabang perlombaan. Termasuk kafilah asal Sulawesi Tengah yang baru saja diguncang gempa dan Tsunami.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up