JawaPos Radar

IHSG Berpeluang Menguat, 9 Saham ini Bisa Jadi Pilihan

08/10/2018, 07:34 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
IHSG Berpeluang Menguat, 9 Saham ini Bisa Jadi Pilihan
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia pagi ini berpeluang menghijau. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini berpeluang menguat, setelah di akhir pekan kemarin ditutup melemah ke level 5.731.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, mengawali pekan kedua kuartal IV-2018, pergerakan IHSG terlihat akan bergerak moderat dengan potensi menguat yang masih cukup besar.

"Hal ini tentunya ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup baik, serta adanya langkah sigap pemerintah dalam mengantisipasi gejolak ekonomi," kata William, di Jakarta, Senin (8/10).

Lebih jauh dia menyatakan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.688, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.872. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya.

Adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
2. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
3. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
4. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)
5. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
6. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
7. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
8. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
9. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up