JawaPos Radar

Bayar Rp 10 Juta, Berpotensi Punya Apartemen di Australia

08/10/2018, 08:05 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Bayar Rp 10 Juta, Berpotensi Punya Apartemen di Australia
Senior Property Consultant Crown Group Indonesia, Reiza Arief (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Industri properti saat ini tengah menjadi primadona di dunia. Perusahaan properti di dunia mulai berlomba-lomba membangun proyek rumah tapak maupun apartemen mewah, salah satunya, Crown Group Indonesia.

Perusahaan properti yang berbasis di Sydney, Australia tengah menggarap proyek Mastery by Crown Group. Proyek ini adalah hasil kolaborasi antara arsitek asal Jepang, Kengo Kuma dengan Koichi Takada Architects serta Silvester Fuller di kawasan Waterloo, Sydney.

Rencana pembangunan yang berlokasi di 48 O'Dea Avenue Waterloo tersebut akan terdiri sekitar 374 unit apartemen mewah di lima menara hunian, dimana masing-masing menara terdiri dari 5 hingga 21 lantai.

Senior Property Consultant Crown Group Indonesia, Reiza Arief, mengatakan proyek tersebut bakal diluncurkan pada November 2018. Dalam peluncuran tersebut, para pembeli yang ingin memiliki unit apartemen tersebut hanya membayar Rp 10 juta.

"Dana Rp 10 juta itu bisa disebut uang tanda jadi atau booking fee. Pembeli bisa pilih unit mulai dari 48 meter persehi hingga 180 meter persegi," kata Reiza di Jakarta, Senin (8/10).

Setelah memilih unit, lanjutnya, pembeli diminta untuk menandatangani kontrak pembelian. Kemudian, pembeli diwajibkan membayar uang muka sebesar 10 persen dari harga unitnya.

"Namun, untuk daftar harga unitnya baru akan kami informasikan pada saat peluncuran," tegas Pria lulusan Monash University, Melbourne.

Dalam penjualan proyek ini, kata Reiza, Crown Group menggandeng sekitar 32 agen properti nasional di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar hingga Papua. Selain itu, Crown Group juga memasarkan Mastery by Crown Group melalui agen properti internasional dari berbagai negara seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Amerika Serikat.

Reiza menambahkan proyek ini ditargetkan rampung pada Kuartal III-2021 mendatang. Nilai proyek ini diperkirakan dikisaran Rp 4-5 triliun.

Sementara itu, Head of Major Project Sales Crown Group Indonesia Herman Suwito mengatakan saat ini Crown Group berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke luar Sydney. Rencananya, Crown Group bakal membangun apartemen di Brisbane, Melbourne, hingga Los Angeles, Amerika Serikat.

"Untuk Brisbane dan Melbourne sedang kita jajaki. Sementara tahun depan, kita akan membangun proyek pertama kami di Indonesia berkonsep waterfront di kawasan Ancol, Jakarta Utara," kata Herman.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up