JawaPos Radar

Ma'ruf Amin Serukan Pertanian Melalui Pondok Pesantren

08/10/2018, 07:23 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ma'ruf Amin Serukan Pertanian Melalui Pondok Pesantren
Cawapres KH Ma'ruf Amin baru saja menyelesaikan konsolidasinya bersama para kiai PWNU Jawa Timur di hotel JW Marriot Surabaya, Minggu (7/10 (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Cawapres KH Ma'ruf Amin baru saja menyelesaikan konsolidasinya bersama para kiai PWNU Jawa Timur di hotel JW Marriot Surabaya, Minggu (7/10). Ma'ruf Amin menyampaikan banyak hal saat konsolidasi yang berlangsung tertutup bersama para kiai. 

Namun, saat ditanya apa saja materi konsolidasinya, Ma'ruf mengatakan bahwa isinya seputar pembangunan pada sektor pertanian melalui pondok pesantren. 

Ma'ruf tidak menjelaskan bagaimana cara membangun pertanian melalui pondok pesantren. Hanya, dirinya akan memulai semangat pembangunan tersebut dengan acara istiqosah dan jalan sehat dua minggu mendatang (21/10) di Sidoarjo. 

"Kami akan mengadakan kirab, jalan sehat, dan istighosah. Ada Presiden RI Joko Widodo juga nanti," kata Ma'ruf Amin di hotel JW Marriot Surabaya, Minggu (7/10). 

Tak hanya soal materi konsolidasi. Ma'ruf juga sempat melontarkan komentarnya soal hari anti hoax. Namun, lagi-lagi tak banyak komentar yang dilontarkan. 

Dia hanya menyatakan setuju dengan adanya hari anti hoax. Menurutnya, jangan sampai hoax memecah belah keutuhan bangsa.  "Anti hoax itu terus saja," kata Ma'ruf Amin singkat. 

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar mengaku belum memahami bagaimana membangun pertanian melalui pondok pesantren. Dia mengatakan, pihaknya masih akan merapatkan hasil konsolidasi yang digelar bersama Ma'ruf Amin. 

"Ya, ini masih akan kami rapatkan. Kami belum tahu juga soal itu (membangun pertanian melalui pondok pesantren)," kata Marzuki.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up