JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi Persija vs Perseru: Balas Dendam dan Posisi Tiga

08/10/2018, 06:51 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Perseru Serui, Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco
Persija Jakarta siap balas dendam atas Perseru di Stadion Patriot, Senin (8/10) sore WIB (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta bertekad membalas dendam saat menjamu Perseru Serui, Senin (8/10) sore WIB. Maklum saja, pada pertemuan pertama, Macan Kemayoran - julukan Persija, kalah 1-3 dari Perseru. Kini, kans membalas kekalahan itu terbuka lebar lantaran Persija kini bermain di 'kandang' sendiri yakni Stadion Patriot.

Setelah dalam beberapa laga kandang terakhir 'mengungsi' ke Stadion Sultan Agung di Bantul, kini Persija kembali ke Patriot. Sudah pasti Jakmania akan memadati stadion di Bekasi tersebut. Dukungan penuh dari Jakmania bakal makin memotivasi Marko Simic cs.

Selain balas dendam, kemenangan juga akan membawa Persija merangsek ke papan atas, tepatnya posisi ketiga. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu akan melewati Barito Putera dan Bali United. Saat ini, Persija berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 36 poin.

Persija Jakarta, Perseru Serui, Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco
Perseru bakal tampil ngotot demi keluar dari zona merah (Galih Cokro/Jawa Pos)

"Kami senang bisa kembali ke Patriot, main di rumah untuk lawan Perseru. Kami harus kerja keras untuk menang. Hasil bagus juga untuk suporter yang datang," ujar Teco dilansir laman resmi klub.

Persija sendiri tak diperkuat lima pilarnya dalam laga nanti. Tiga pemain karena sanksi dan akumulasi kartu yakni Sandy Sute, Renan Silva, dan Ismed Sofyan. Sementara dua pemain lagi dipanggil Timnas Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa.

Meski begitu, hal itu tak mencemaskan Teco. Menurutnya, Persija masih memiliki pemain lain yang siap menggantikan peran mereka."Absennya mereka bukan masalah mengingat pasti ada yang bisa menggantikan mereka. Tinggal kasih dukungan moril agar mereka percaya diri dan bisa membantu tim," sebut Teco.

Bermain di 'kandang sendiri' memang menjadi keuntungan bagi Persija. Tapi, Teco meminta para pemainnya untuk tak jemawa, apalagi meremehkan Perseru. Seperti diketahui, Perseru dipastikan tampil ngotot karena mereka butuh poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. Semangat itu yang perlu diwaspadai Persija.

Selain itu, Perseru datang dengan 'wajah baru'. Mereka dipoles pelatih anyar yakni Wanderley Junior, eks juru racik Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan. Strategi pelatih asal Brasil itu tak boleh dipandang sebelah mata.

"Setiap tim papan bawah yang ada di zona degradasi pastinya ingin maksimal di sisa laga. Mereka juga ingin mendapatkan poin supaya bisa keluar dari zona merah. Tapi, kami juga ingin menang mengingat kami juga bermain di rumah," ungkap Teco.

Selain mewaspadai kengototan Perseru, Teco menilai ada beberapa individu pemain yang berpotensi membahayakan timnya. Teco menginstruksikan para pemain Persija untuk menjaga dua pemain tersebut. Mereka adalah Silvio Escobar dan Arthur Bonai.

Well, asal tetap yakin dengan kemampuan sendiri, Persija tak akan kesulitan menjinakkan Cenderawasih Jingga. Tentunya, Persija tak ingin menyia-nyiakan kembali bermain di 'rumah sendiri'.

Rekor Pertemuan
03/07/18 Perseru 3-1 Persija
19/09/17 Persija 1-0 Perseru
13/06/17 Perseru 0-3 Persija
02/10/16 Persija 2-1 Perseru
22/05/16 Perseru 0-0 Persija

5 Laga Terakhir Persija
23/09/18 Persib 3-2 Persija
18/09/18 Persija 1-0 PSIS
12/09/18 Borneo FC 0-1 Persija
12/08/18 Persija 0-0 PSMS
09/08/18 Persikabo 0-2 Persija

5 Laga Terakhir Perseru
23/09/18 PSIS 4-2 Perseru
16/09/18 Perseru 1-1 PSMS
12/09/18 Bhayangkara FC 1-0 Perseru
10/08/18 Perseru 1-2 Bali United
05/08/18 PSM 2-2 Perseru

SUSUNAN PEMAIN
Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Aed Tri Oka, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo; Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Perseru Serui (4-3-3): Samuel Charlheins Reimas; Tony Rooy Ayomi, Kelvin Mopi, Donny Harold Monim, Yamashita Kunihiro; Arthur Bonai, Makarius Fredik Suruan, I Gustri Rustiawan; Alberto Antonio de Paula, Silvio Escobar, Yohanis Nabar
Pelatih: Wanderley Junior

Prediksi JawaPos.com
Persija Menang: 37%
Perseru Menang: 29%
Imbang: 34%

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up