JawaPos Radar

Feher ACH-1: Helm Berpendingin AC Pertama di Dunia

08/10/2018, 03:07 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Feher ACH-1: Helm Berpendingin AC Pertama di Dunia
Feher ACH-1Helm berpendingin AC (autoevolution)
Share this image

JawaPos.com - Hawa sejuk AC sekarang tidak hanya bisa dinikmati di dalam kabin mobil saja. Pengendara motor pun bisa menikmati sejuknya hawa sejuh AC.

Adalah Feher ACH-1, helm yang dilengkapi dengan AC pertama kali di dunia. Helm buatan Amerika erikat ini sudah diproduksi secara masal.

Teknologi yang diterapkan mengadopsi termoelektrik yang diterapkan untuk pendingin jok mobil, ata yang sering disebut sebagai Mr. Cool. Di bagian dalam helm ini dilapisi dengan bahan bermutu tinggi. Sama seperti yang di gunakan pada jok mobil Lexus dan Rolls Royce.

Seperti yang dilansir dari autoevolution, mekanisme pendinginan yang dilakukan berdasarkan sistem konvensi. Kipas atau fan yang dipasang di bagian belakang akan menghisap udara dari luar.  Udara itu lalu didinginkan dan akhirnya disemburkan ke bagian dalam inner liner helm.

Sistem tersebut mampu mendinginkan udara hingga 15 derajat Celcius. Dengan udara sejuk seperti itu, pengendara motor diharapkan bisa lebih nyaman. Terbebas dari udara yang gerah yang kerap membuat pengendara mencaji cepat mengalami kelelahan. Helm ini memiliki berat 1.450 gram.

Helm ini tersedia atas 3 pilihan warna, putih, perak dan hitam. Helm ini hanya dipasarkan di Negeri Paman Sam saja.  Dibanderol dengan harga USD 549 atau sekitar Rp 8 juta.  

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up