JawaPos Radar

Di Hadapan Kiai Ponpes, Prabowo Curhat soal Jiwa dan Raga

07/10/2018, 22:51 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
prabowo subianto, sandiaga uno, prabowo sandi
Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali membidik pondok pensantren sebagai kegiatan kampanye di pilpres 2019. Kali ini, dia mengunjungi Pondok Pesantren Alquran As-Syafi'iyah Pulo Air Sukabumi, Jawa Barat, untuk sowan kepada KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo tampak berpakaian semi agamis. Dia mengenakan kemeja safari coklat disandingkan dengan peci berwarna hitam dan syal putih yang dikalungkan di lehernya. Kedatangan jendral berjuluk 08 di padepokan itu pun disambut meriah oleh para santri ponpes.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku terharu atas sambutan meriah yang diberikan kepadanya oleh pengurus Ponpes As-Syafi'iyah dan para santri. Dia menjelaskan, kehadirannya hanya untuk sowan dan bersilahturahmi dengan para kiai. Khususnya dengan pemilik ponpes, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie.

prabowo subianto, prabowo curhat kiai, prabowo sandi
Capres Prabowo Subianto saat mengunjungi Pondok Pesantren Alquran As-Syafi'iyah Pulo Air Sukabumi, Jawa Barat. (Istimewa)

"Terima kasih banyak atas sambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan. Tujuan saya ke sini itu untuk sowan dan silaturahmi dengan para kiai, ulama, dan tokoh tokoh agama," ucap Prabowo dalam pidato sambutannya, Minggu (7/10).

Prabowo juga sempat menceritakan saat dirinya masih aktif berdinas di TNI. Dia kerap kali menemui kiai dan ulama sebelum berangkat tugas ke medan perang. Selain meminta masukan, mantan pangkostrad TNI AD itu juga memohon doa restu agar diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

"Begitu juga sekarang, saya memohon doa dari para kiai dan ulama agar dimudahkan langkah saya oleh Allah SWT, Tuhan YME untuk berjuang dan berbakti kepada bangsa dan negara," ujarnya.

"Saat ini saya telah mewakafkan jiwa dan raga saya dan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk membangun kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up