JawaPos Radar

Ultah Sutopo, Mulai dari Tanggalan Hitam Hingga Nunggu Ucapan Raisa

07/10/2018, 22:49 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
sutopo, kepala bnpb, sutopo ultah, sutopo bnpb,
Kepala BNPB Sutopo memotong kue ulang tahun disela-sela konferensi pers. (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho berulang tahun yang ke-49 hari ini, Minggu (7/10). Dia merayakannya bersama awak media usai menggelar konferensi pers terkait update bencana Sulawesi Tengah. 

Layaknya perayaan ulang tahun, Sutopo pun mendapatkan kejutan manis berupa kue ulang tahun dari kru Forum Merdeka Barat 9. Seluruh awak media yang hadir di Graha BNPB, Jakarta Timur, satu per satu mengucapkan selamat kepadanya.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media yang mengucapkan ulang tahun kepada saya hari ini," ujarnya di lokasi.

sutopo, kepala bnpb, sutopo ultah, sutopo bnpb,
Sutopo Ulang Tahun yang ke-49 tahun. (Yesika Dinta/JawaPos.com)

Sayangnya, pria yang juga mengidolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak bisa memakan kue ulang tahun yang diberikan. Seperti yang diketahui, dirinya mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B.

"Kanker itu enggak boleh makan yang manis-manis, enggak boleh makan daging juga," jelas dia.

Namun, kanker yang dideritanya tidak menghalangi Sutopo bekerja meski pada hari Minggu. Dia pun menunjukkan kalender BNPB yang sama sekali tidak dihiasi warna merah. Artinya, tidak ada libur baginya untuk memberi informasi, terutama ketika ada kejadian besar seperti gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala.

Sejak kejadian pada Jumat (28/9), dia menggelar konferensi pers setiap hari berturut-turut demi meng-update baik jumlah korban dan penanganannya selama masa tanggap darurat saat ini.

“Lihat ini, kalender BNPB tanggalnya hitam semua. Saya ulang tahun saja masih konferensi pers. Tanggal hari ini lebih tebal hitamnya karena hari ulang tahun saya,” tuturnya seraya tertawa.

Dalam kesempatan itu, Sutopo yang terkenal menggemari Raisa juga mengutarakan kalau ada yang kurang dari hari ulang tahunnya. Hal itu lantaran idolanya belum turut memberi ucapan.

“Sayangnya Raisa belum mengucapkan ulang tahun, tapi saya juga enggak ngarep," kata dia disambut tawa awak media.

Meski berkata tidak mengharapkan diberi ucapan, Sutopo sempat kaget ketika awak media bergurau kalau istri Hamish Daud itu tengah berada di luar ruangan. “Mana?” serunya sembari menengok keluar dan kemudian terbahak-bahak.

Selamat Ulang Tahun Pak Sutopo! 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up