JawaPos Radar

Ghea Idol Mantap Pilih Pop

08/10/2018, 07:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ghea Idol Mantap Pilih Pop
Ghea Indrawari memilih berkarir di jalur Pop. Tetapi, dia tidak menolak jika diminta menyanyikan lagu balad atau jazz. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Memiliki karakter vokal yang terbilang cukup unik, Ghea Indrawari mantap memilih berkarir di genre pop. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 ini memilih jalur pop karena aman dengan materi vokalnya yang tidak mengandalkan banyak teknik bernyanyi.

"So far pop ya, karena karakter vokal gini yang lebih aman di pop. Kalau ke RnB suara Ghea bukan yang power-nya oke banget," ungkap dara kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 10 Maret 1999, belum lama ini.

Namun, Ghea mengaku tak menutup kemungkinan untuk menyanyikan lagu jazz atau lagu dengan musik up beat. Selama, masih cocok dengan karakter vokalnya dan juga mampu menyanyikannya.

Ghea Indrawari - Rinduku (Official Music Video) (YouTube/HITS Records)

Ghea mengungkapkan kendalanya justru saat harus bernyanyi di pagi hari. Karakter suaranya yang serak cenderung hilang di pagi hari. Oleh karena itu, dia mengaku harus banyak berlatih sebelum tampil saat pagi.

"Itu PR (pekerjaan rumah) sih apalagi kalau harus nyanyi pagi. Jadi, penyanyi dengan karakter vokal yang tipis itu memang harus banyak vocalizing terus. Pokoknya apa aja, nggak cuma pemanasan formal, ngobrol juga salah satu bentuk vocalizing," ungkap Ghea.

Diketahui, Ghea Idol baru saja merilis single perdananya bertajuk Rinduku. Dikemas dengan musik yang ceria ala tahun 80-an, Ghea ingin mengajak pendengarnya merasakan rindu dan kecemasan yang dirasakannya.

(str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up