JawaPos Radar

Taiwan Terbuka 2018

Sabet Gelar Kedua, Alfian/Gischa Akui Sempat Tegang

07/10/2018, 19:29 WIB | Editor: Banu Adikara
Taiwan Terbuka 2018, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, bulu tangkis, Indonesia
Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami menjuarai Taiwan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil membawa pulang satu-satunya gelar untuk Indonesia dari Taiwan Terbuka 2018, Minggu (7/10). Keduanya mengaku sempat tegang saat melakoni laga final.

"Awalnya sih ada rasa tegang karena kami main melawan tuan rumah. Tapi lama-lama ya biasa lagi, karena kami bisa fokus ke permainan," ujar Alfian.

Alfian/Gischa yang berhasil mengusir rasa grogi akhirnya sukses mengandaskan Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung dengan skor 21-15 dan 21-11. Gelar turnamen level super 300 ini menjadi gelar kedua bagi meeka setelah memenangi turnamen kelas international challenge Finlandia Terbuka 2018.

"Semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi kami di turnamen selanjutnya. Sejauh ini komunikasi kami berjalan baik. Alfian adalah partner yang sudah berpengalaman. Dia lebih dewasa, jadi cepat nyambungnya," kata Gischa.

Taiwan membawa pulang dua gelar lewat ratu bulu tangkis dunia Tai Tzu Ying dan ganda putra Chen Hung Ling/Wang Chi Lin. Pemain tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses meraih gelar juara, sementara sektor ganda putri dimenangkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up