JawaPos Radar

Young K, Komposer dan Penulis Lagu Berbakat untuk Day6 dan Orang Lain

07/10/2018, 20:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Young K, Komposer dan Penulis Lagu Berbakat untuk Day6 dan Orang Lain
Young K, bassist Day6, band dari JYP Entertainment (Special K)
Share this image

JawaPos.com – Personel grup band Day6, Young K diketahui merupakan penulis lagu dan komposer berbakat. Tidak hanya menjadi kunci untuk lagu-lagu di band-nya, tetapi ia juga menulis dan mengkomposeri lagu untuk dinyanyikan oleh orang lain.

Melansir Allkpop, Minggu (7/10), pria bernama asli Kang Young Hyun ini diketahui telah membantu teman satu labelnya di JYP Entertainmet, NakJoon dalam memproduksi lagu untuk album terbaru penyanyi solo tersebut. Album NakJoon akan dirilis pada 10 Oktober mendatang.

NakJoon atau yang sebelumnya dikenal sebagai Bernard Park, telah merilis sebuah teaser video live lyrics pada Sabtu (6/10) kemarin. Young K, menjadi penulis dibalik lagu side B untuk album terbarunya itu.

Young K, Komposer dan Penulis Lagu Berbakat untuk Day6 dan Orang Lain
Grup band Day6 untuk album 'Moonrise' (JYP Entertainment)

Judul lagu yang dibuat oleh pemain bass sekaligus rapper di band Day6 itu berjudul Sleep Mode. Lagu ini merupakan lagu balad yang memiliki lirik penuh dengan rasa sakit dan emosional. Lagu tersebut juga sepakat dengan rasa ingin sendiri setelah putus dengan kekasih, tetapi di waktu yang sama perasaan itu masih menunggu untuk kembali kepada kekasih tersebut.

Di kalangan penggemar, Young K memang terkenal pandai menulis dan mengkomposeri lagu dengan tema patah hati dan jatuh cinta. Lagu-lagu yang ia buat untuk Day6 pun kebanyakan bercerita tentang rasa sakit yang diderita atas suatu hubungan.

Young K juga menciptakan hampir seluruh lagu Day6 di setiap albumnya. Termasuk di projek Every Day6 yang dilaksanakan tahun 2017 lalu. Ia menciptakan seluruh lagu di album Every Day6 Januari hingga Desember, yang dirilis setiap bulan selama tahun 2017. Tidak hanya itu, ia juga merupakan pencipta lagu di album-album Day6 lainnya.

Selain NakJoon, sebelumnya Young K juga menulis lagu untuk grup satu labelnya, GOT7. Judul lagu yang dibuat Young K untuk kawan-kawan semasa trainee-nya di JYP itu adalah Beggin On My Knees yang terdapat dalam album Flight Log: Departure tahun 2016 lalu.

Young K juga kerap kali melakukan featuring dengan penyanyi satu label lainnya, seperti Park Jimin dan Baek A Yeon.

Ada penggemar Young K di sini?

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up