JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Raih Perak di Kelas 41 kg, Widi Bersyukur

07/10/2018, 18:06 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, angkat berat, Indonesia, Ni Nengah Widiasih
Ni Nengah Widiasih meraih medali perak di kelas 41 kg para angkat berat Asian Para Games 2018 (Dok INAPGOC)
Share this image

JawaPos.com - Meski tidak mendapatkan medali emas, atlet para angkat berat putri Indonesia Ni Nengah Widiasih mengaku puas bisa meraih medali perak di Asian Para Games 2018. Widi merasa bangga karena ia meraih medali di kelas baru, yakni kelas 41 kg.

Sebelumnya, Widi dikenal sebagai atlet yang biasa berkompetisi di kelas 45 kg. Namun, Widi diminta turun kelas ke 41 kg untuk di Asian Para Games 2018.

Berhasil mengangkat 97 kg dari tiga kali percobaan, Widi mengaku senang meski cuma berdiri di podium kedua. "Saya senang dengan hasil ini. Kerja keras saya berhasil membuahkan medali perak di kelas 41 kg," ujar Widi, Minggu (7/10).

Widi menuturkan, andai ia tetap bertanding di nomor 45 kg, kemungkinan besar ia akan tetap meraih hal yang sama. Hal ini tidak lepas dari lawannya, Zhe Cui asal Tiongkok yang memang masih lebih unggul darinya. Cui meraih medali emas setelah berhasil membuat angkatan seberat 100 kg.

"Andai saya tetap tanding di nomor 45 kg, saya sepertinya tetap akan mendapat medali perak. Baik di kelas 45 kg dan 41 kg, saya ada di peringkat kedua (di level Asia, Red). Artinya, saya punya kesempatan yang sama di dua nomor ini. Ke depannya, saya tinggal memilih salah satu nomor untuk jadi fokus saya," kata Widi.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up