JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sempat Cedera, Pemain Timnas Indonesia Siap Turun Lawan PSMS Medan

07/10/2018, 17:39 WIB | Editor: Agus Dwi W
barito putera
Gavin Kwan (kanan) sudah dalam kondisi fit dan siap turun lawan PSMS Medan. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Meski tanpa dihadiri pelatih kepala Jacksen F Tiago, Barito Putera tak gentar hadapi PSMS Medan, Minggu (7/10) malam ini. Bahkan, skuad berjuluk The Yellow River ini bakal turun dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain yang sempat cedera sudah dinyatakan sembuh dan siap tempur. Salah satunya adalah pemain serbabisa, Gavin Kwan Adsit.

Superman-julukan Gavin,sempat tak bisa membela Barito Putera beberapa laga karena mengalami cedera. Dia harus absen dalam dua laga terakhir saat menjamu Bali United dan bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Namun, dalam sepekan terakhir, Gavin sudah bisa kembali berlatih bersama tim. Termasuk menyiapkan diri untuk diturunkan pada laga lawan PSMS Medan.

"Untuk Gavin tidak ada masalah, Dia siap untuk diturunkan untuk laga nanti," ujar dokter tim Barito, Rey Adi Wirawan.

Selain Gavin, Paulo Sitanggang yang sempat mengalami cedera hamstring juga sudah mulai pulih. Beberapa hari terakhir Paulo sudah kembali bisa melakukan aktivitas latihan bersama Rizky Pora dan kawan-kawan. Sebelumnya, Paulo terlihat hanya melakukan latihan terpisah di pinggir lapangan.

Asisten pelatih Barito, Yunan Helmi pun menyambut positif kondisi para pemainnya yang sudah kembali pulih setelah sempat mengalami cedera. "Kondisi pemain yang kemarin sempat cedera sudah kembali fit. Tentu kami bersyukur," ujarnya.

Yunan pun menambahkan, dengan kondisi pemain yang sudah fit ini, tentunya akan membantu tim pula dalam menyiapkan diri menjelang lawan PSMS Medan. "Pemain tidak ada yang akumulasi kartu, kemudian kondisinya fit semua. Tentu kami akan memiliki banyak pilihan," pungkasnya.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up