JawaPos Radar

Liga 1 2018

Soal Kasus Dirigen Aremania, Ini Respons Tegas Komdis PSSI

07/10/2018, 17:34 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Arema FC, Aremania, Persebaya Surabaya, LIga 1 2018, Yuli Sumpil,
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Dok. Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengaku tak akan tebang pilih dalam memberikan sanksi kepada siapa saja yang bersalah. Hal itu termasuk aksi Dirigen Aremania, Yuli Sumpil yang menjadi perbincangan dalam laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10).

Sebelumnya memang sempat beredar video kalau Yuli tengah melakukan tindakan provokasi dengan menyambangi skuad Persebaya yang sedang pemanasan. Tak hanya itu, dia bersama salah seorang rekannya membuang-buang uang.

Hal tersebut sontak membuat kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang berada dekat Yuli agak geram. Dia sempat beradu argumen dengan Yuli hingga dipisahkan rekan-rekannya.

"Kami akan tunggu dahulu laporan pengawas pertandingan. Tapi kalau menurut saya pribadi, kasusnya jelas karena rekaman videonya sudah ada dan pasti viral ke mana-mana," ungkap Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, kepada JawaPos.com.

Dwi membenarkan kalau Arema FC akan mendapatkan sanksi yang tegas. Dia juga menjelaskan kalau Komdis PSSI tak akan tebang pilih.

"Yang jelas Komdis PSSI tak akan tebang pilih. Siapa pun yang melakukan pelanggaran pasti diberikan sanksi sesuai perbuatannya," tandas dia.

(ies/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up