JawaPos Radar

Acer Predator Helios 500 Meluncur, Laptop dengan Prosesor Kelas Wahid

07/10/2018, 17:09 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Acer Predator Helios 500, Acer AMD Ryzen 7, Acer Laptop Gaming
Consumer BDM AMD Indonesia Armawati Chen (tengah) bersama Gaming Series Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana (kiri) di acara peluncuran produk terbaru Acer dan AMD di Jakarta. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Acer kembali menambah jajaran laptop gaming terbaru. Pabrikan asal Tiongkok itu merilis Predator Helios 500 yang dibekali dengan AMD Ryzen 7 2700 generasi kedua.

Acer Predator Helios 500 dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700 diklaim sebagai laptop gaming pertama yang hadir dengan jeroan yang umumnya hadir di komputer desktop berperforma tinggi. Kekuatan lain yang diyakini Acer atas laptop ini adalah tertanamnya pengolah grafis Radeon RX Vega 56 pada perangkat ini.

Consumer BDM AMD Indonesia Armawati Chen mengatakan, Predator Helios 500 menjadi laptop pertama yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 2700 second generation yang dibangun di atas proses fabrikasi 12 nm. “Dengan prosesor tersebut, laptop gaming ini memiliki performa lebih tinggi dengan konsumsi daya yang rendah,” ujarnya di acara peluncuran produk terbaru Acer dan AMD di Jakarta belum lama ini.

Acer Predator Helios 500, Acer AMD Ryzen 7, Acer Laptop Gaming
Laptop gaming terbaru kolaborasi Acer dan AMD. Acer Predator Helios 500. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Dengan dukungan performa multiprocessing yang tinggi, prosesor Ryzen generasi kedua pada Predator Helios 500 PH517-61 juga menawarkan kecepatan pembuatan konten yang lebih baik dan pengalaman gaming yang menyenangkan,” imbuh wanita yang akrab disapa Lingling itu.

Pada kesempatan yang sama, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana mengungkap, laptop tersebut cocok untuk para hardcore gamers. Bukan tanpa sebab, sebagai gaming beast dari Predator, Predator Helios 500 dirancang untuk pengalaman bermain game imersif dan akseleratif yang kini dihadirkan dengan dukungan prosesor AMD Ryzen generasi kedua dan kartu grafis Radeon RX Vega56.

Mendukung performa gaming yang smooth, lanjut Andreas, laptop ini juga mendukung teknologi FreeSync. “Teknologi ini mampu mencegah terjadinya patahan-patahan ketika bermain game, sehingga tampilannya menjadi lebih smooth. Hal itu tentu berimbas pada pengalaman bermain para gamers yang tidak perlu khawatir kualitas gambar yang ditayangkan menurun,” katanya.

Untuk spesifikasinya, Acer Predator Helios 500 ditenagai prosesor 8-core 16-thread AMD Ryzen 7 2700 generasi kedua, kartu grafis Radeon RX Vega 56 8 GB, RAM 16 GB, serta ROM 1 TB HDD, dan 256 GB SSD. Spesifikasi tersebut dikatakan mampu meningkatkan performa Predator Helios 500 lebih baik 10 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Sebagai laptop gaming kelas wahid daro dari Acer, spesifikasi lainnya yakni Acer Predator Helios 500 juga sudah disematkan teknologi AeroBlade 3D Fan yang super tipis. Hal tersebut diklaim dapat menurunkan suhu laptop hingga 35 persen dengan desain ventilasi yang mengadopsi bentuk sarang lebah. Selain itu, Predator Helios 500 juga mempunyai teknologi khusus untuk mengoptimalkan pemakaian Virtual Reality (VR) dan dijual dengan harga Rp 39,9 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up