JawaPos Radar

Ma'ruf Amin Tertawa Ditanya Gelar 'Baru' Ratna Sarumpaet

07/10/2018, 15:41 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet. Setelah kasusnya makin ramai, muncul wacana agar Ratna 'digelari' Ratu Hoax. (Miftahul Hayat/Jawapos)
Share this image

JawaPos.com - Berbagai cacian masih mengarah kepada aktivis kemanusiaan, Ratna Sarumpaet. Terlebih setelah dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran hoax, Ratna diberi gelar Ibu Hoax Indonesia oleh Direktur Lembaga Pemilihan Umum (LPI) Boni Hargens.

Menanggapi itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin tidak mau banyak berkomentar soal itu. Bahkan saat ditanya oleh awak media, pasangan Joko Widodo (Jokowi) itu malah tertawa.

"Itu terserah lah ya," ujar Ma'ruf sambil tertawa saat ditemui di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10).

Sebelumnya, Kasus kabar bohong atau hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet masih memantik perhatian sejumlah orang. Bahkan atas kejadian tersebut, Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) memberikan penghargaan terhadap aktivis itu.

"Ada baiknya kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Ratna Sarumpaet dengan menganugrahkan sebuah penghargaan sebagai Ibu Hoaks Indonesia," ujar Direktur LPI Boni Hargens saat menggelar konferensi pers di bilangan Karet, Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/10)

Direktur LPI, Boni Hargens mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai pengingat adanya sosok yang mencoba menbuat kebohongan besar.

"Kami berikan pengahragaan ini agar masyarakat melihat ada sosok yang digebuk sejarah karena skenario yang tidak baik," imbuhnya.

Hal ini juga untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lagi berbuat hal serupa seperti yang dilakukan Ratna. Peneliti LPI Ilham Sani menanbahkan, kebohongan Ratna menurutnya berbahaya bagi demokrasi Indonesia.

(sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru 07/10/2018, 15:41 WIB
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet 07/10/2018, 15:41 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up