JawaPos Radar

'Gembok' Gives Terbuka, Spa Berkedok Prostitusi di Jaksel Terbongkar

07/10/2018, 15:23 WIB | Editor: Erna Martiyanti
'Gembok' Gives Terbuka, Spa Berkedok Prostitusi di Jaksel Terbongkar
Tiga bisnis prostitusi berkedok spa di Kebayoran Lama ditutup petuga. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Setelah berulang kali mengelabui patugas tiga bisnis prostitusi berkedok spa di Kebayoran Baru Lama, Jakarta Selatan ditutup petugas Satpol PP. Penutupan dilakukan karena ketiganya melanggar peraturan daerah mengenai industri pariwisata.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan ketiga usaha yang ditutup yakni Griya Pijat Gives, NYX, dan O2. Petugas melakukan penutupan terhadap ketiga usaha tersebut pada Jumat (5/10) lalu.

"Informasi penutupan tempat usaha Griya Pijat GIVES, NYX dan O2 yang berlokasi di Kecamatan Kebayoran Lama oleh tim terpadu dengan Satpol PP tingkat provinsi. Semuanya melanggar peraturan daerah dan peraturan gubernur mengenai industri pariwisata," kata Ujang, Minggu (7/10).

Selain menutup, pihaknya juga mencabut tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) ketiga usaha tersebut. Masing-masing yakni Griya Pijat Gives yang dicabut yakni griya pijat, bar, dan karaoke. Sementara untuk NYX yang dicabut yakni untuk usaha griya pijay. Sedangkan O2 tidak memiliki izin, sehingga semua usahanya ditutup.

Kasatpol PP Kebayoran Lama Asromadian mengatakan setiap dililakukan penggerebekan pemilik selalu mengelabui petugas. Jika sudah terendus akan dilakukan razia, pemilik usaha langsung menginstruksikan pegawainya untuk merapihkan tempat seakan tak ada yang spesial terjadi di sana.

"Setiap ada razia baju terapis dibereskan, disimpan dan digembok. Tapi sekarang akhirnya bisa terungkap ada praktik prostitusi," katanya.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawasan di wilayahnya. Dalam razia yang dilakukan pada Jumat (5/10) lalu diterjunkan sebanyak 150 petugas Satpol PP.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up