JawaPos Radar

13 Web Drama Korea yang Akan Mengajari Hidup

07/10/2018, 19:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
13 Web Drama Korea yang Akan Mengajari Hidup
Poster web drama 'Love Playlist' (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Hidup itu adalah belajar. Memang tidak ada pelajaran khusus untuk hidup, tapi kita bisa belajar tentang hidup dari mana saja. Salah satunya dari drama Korea! 

Berikut ini ada 13 web drama Korea yang bisa mengajari kita hidup dan wajib ditonton. Seperti dilansir dari Koreaboo, berikut JawaPos.com rangkumkan untuk Anda!

1.   Love Playlist

Love Playlist bercerita tentang grup pertemanan di universitas yang anggotanya merupakan bagian dari Klub Apresiasi Musik. Web drama ini menceritakan kisah setiap karakter seolah-olah mereka memainkan lagu dari orang tersebut, oleh karena itu disebut sebagai Love Playlist.

Drama ini sudah sampai di sesi ketiga, jika belum menonton segera cari sesi satu dan dua-nya ya!

2.   Office Watch

Office Watch bercerita tentang kehidupan riang gembira di dalam dan di luar kantor di Korea, antara dua orang pekerja baru, asisten manajer yang cantik, dan sutradara yang humoris.

Namun sebelum menonton, pastikan menonton sesi duanya terlebih dahulu untuk melihat permusuhan Asisten Manajer Park dan Asisten Manajer Kim, dalam persekutuannya melawan pendatang baru di kantor mereka.

3.   Seventeen

Web drama ini merupakan drama yang menggemaskan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada sahabat baiknya di SMA. Seluruh drama yang terjadi di web drama ini mendapat perhatian yang besar.

Pastikan menonton sampai tamat ya, untuk melihat akting Cha Eunwoo secara lengkap dan memenangkan Seri kembali.

4.   Yellow 

Setiap penggemar pasti tahu! Ini seperti melihat seseorang di atas panggung dan jatuh cinta padanya dengan cepat. Namun apa jadinya jika penggemar perlahan-lahan mulai meninggalkan mereka?

Saksikan ini jika ingin melihat vokalis tampan dari Yellow band memenangkan kembali gadisnya atau merelakan gadis itu untuk sahabatnya.

 

5.   How To Treat You

How To Treat You merupakan web drama yang sangat manis tentang sahabat yang bertengkar dan berpura-pura membenci satu sama lain. Mereka juga mencoba mencari tahu bagaimana berakting dalam perasaan romantis mereka serta memperlakukan satu sama lain sebagai pasangan yang saling mencintai.

Web drama ini menggambarkan dengan tepat tentang perjuangan membaca sinyal yang ketika itu datang bagaimana cara menyikapinya di sekitar orang yang kita sukai.

 

6.   Always a Boy Friend, Never a Boyfriend

Web drama ini terdapat tiga sesi dan telah sukses besar. Serial ini menjelajahi pro dan kontra tentang kencan dari sahabat terbaik.

Di sesi pertama, web drama ini bercerita tentang dua pekerja yang seumuran dan menghancurkan satu sama lain. Sesi kedua, bercerita tentang dua orang sahabat perempuan yang mengetahui ada seorang lelaki menyukainya tapi berusaha untuk mengabaikan itu demi mempertahankan persahabatan mereka.

Sementara itu sesi tiga bercerita tentang akibat putusnya dua orang yang memutuskan menjadi sahabat dan bertanya-tanya apakah mereka bisa move on atau tidak.

 

7.   29gram

29gram bercerita tentang influencer di media sosial yang mulai berusia 30 tahun, diperankan oleh Song Ji Hyo. Ini sedikit berubah dari cerita kehidupan universitasnya. Biasanya berdamai dengan pertanyaan tentang kencan, pengkhianatan, cerai, dan memiliki anak.

 

8.  Love After School

Love After School bercerita tentang Hu Sein yang mengenang cinta pertama dengan sahabat anehnya di SMA, sebelum ia melihatnya di sebuah reuni.

Sesi dua drama ini Sein dan Myongrok telah dewasa dan mengakui dengan apa yang terjadi di waktu ketika mereka berpisah tetapi ditunjukkan saat ini.

 

9.   Love Like Flower | Flower Ever After

Web drama ini menceritakan tentang dua pasangan. Pasangan di pertengahan usia 20 yang sudah berkencan selama enam tahun dan pasangan di akhir 20-an yang baru berkencan dalam satu tahun.

 Love Like Flower merupakan ide tentang hubungan yang hanya bisa diakhiri dengan pernikahan atau perpisahan. Wah, menarik ya?

10.   It’s Okay To Be Sensitive

Web drama ini bercerita tentang seksisme yang sulit dan penindasan sehari-hari yang dihadapi wanita di Korea. Bercerita tentang mahasiswa Jung Shin Hye dan temannya yang belajar bersama bahwa tidak apa-apa untuk menjadi sensitive dan berbicara ketika mereka merasa ada sesuatu yang salah.

 

11.   The Brothers Are Also Peaceful Today

Bercerita tentang dua orang bersaudra yang tampan dan hubungan keduanya yang unik satu sama lain, serta perempuan yang berada di kehidupan mereka, menjadi favorit penonton web drama.

Jatuh cinta dengan kakak yang unik atau terlihat seperti anak anjing atau dengan sang adik yang bijaksana atau keduanya.

 

12. Just Because I’m Really Bored

Narator dari drama ini adalah Danji. Ia anak magang yang selalu bosan sehingga mulai mengobservasi kehidupan sehari-hari dari senior yang ada di sekitarnya.

Saat mengobservasi, ia tersandung potensi romansa di kantor yang mulai berjalan dan faktanya perasaan sesungguhnya kepada kawan kantornya pula.

 

13. ATeen

ATeen bercerita tentang grup di SMA yang menjadi sahabat menjelang usia ke-18.

Bercerita tentang bagaimana saat mereka menavigasi untuk bersikap jujur pada diri sendiri dan hati seseorang saat berjuang menghadapi tantangan masa depan dewasa. OST drama ini dinyanyikan oleh SEVENTEEN.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up