JawaPos Radar

Blusukan di Jember, Sandi Kaget Pedagang Jual Tempe Sebesar Tablet

07/10/2018, 14:28 WIB | Editor: Imam Solehudin
Sandi Beli Tempe
Cawapres 02, Sandiaga Uno usai membeli tempe disela kunjungannya ke Jember, Minggu (7/10). (Igman/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan safari politiknya di daerah Jawa Timur. Kali ini, dia membidik Pasar Tanjung Samanhudi sebagai tempat untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terkaget-kaget melihat salah satu pedagang yang menjual tempe sebesar tablet. Sandiaga memang kerap mengkritik ukuran tempe dijual pedagang di pasar semakin menipis.

“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe saset. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet," kata Sandiaga dalam kunjungannya di Jember, Jawa Timur, Minggu (7/10).

Sandi, sapaan akrabnya, lantas membeli tempe yang telah membuatnya terkesima tersebut. Salah satu pedagang tempe di situ mengaku senang dengan kedatangan suami Nur Asia Uno tersebut. Sebab mereka merasa ikut tertimpa rezeki.

“Harganya Rp 10 ribu, tapi dikasih Pak Sandi Rp 100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang Rp 100 ribu ke keningnya.

Sejak Sabtu (7/10) kemarin, Sandi telah berada di Jawa Timur untuk melakukan safari politik ke sejumlah daerah. Tempat yang menjadi target operasi Sandi adalah pondok pesantren dan pusat perbelanjaan tradisional.

Sebelum ke pasar Tanjung Samanhudi, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember. Usai salat, Sandi ziarah ke salah satu makam tokoh terkemuka Jember yakni Kyai Haji Abdussomad.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up