JawaPos Radar

Liga 1 2018

Pasrah Dihukum Komdis, Arema: Biar Semua Jera!

07/10/2018, 13:45 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Arema FC, Persebaya Surabaya, Arema 1-0 Persebaya, Derby jawa Timur
Arema FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya (Dok. Liga 1 2018)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC terancam kena hukuman dari Komisi Displin (Komdis) PSSI. Hal ini menyangkut kejadian kericuhan yang terjadi usai laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) kemarin.

Seperti diketahui, penonton yang ada di tribun menerobos masuk lapangan serta mengintimidasi pihak lawan. Tak hanya itu, kabarnya ada kasus pengeroyokan yang terjadi di salah satu tribun stadion.

Menanggapi hal tersebut, Arema menyatakan siap menerima hukuman Komdis. Mereka berharap hukuman tersebut nantinya bisa memberikan efek jera.

"Kami membuka mata dan sadar sesadar sadarnya adanya fakta pelanggaran berat yakni masuknya penonton di lapangan. Panpel Arema sangat menerima bakal berbuah sanksi berat mungkin laga tanpa penonton. Semoga sanksi yang akan diterima menjadi momentum efek jera dan kebaikan untuk semua," bunyi pernyataan resmi Arema FC.

"Panpel Arema sangat maksimal mempersiapkam setiap pertandingan. Namun tentunya masih banyak kekurangan. Tidak ada kata putus asa untuk introspeksi dan berbenah. Proses dan proses. Kita siap dengan segala kemungkinannya. Hormati regulasi tegakkan disiplin, hentikan perdebatan, tatap laga berikutnya dengan perubahan," jelas kubu Singo Edan.

Laga itu sendiri berhasil dimenangkan Arema dengan skor 1-0. Gol kemenangan dicetak Ahmad Nur Hardianto pada menit 70.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up