JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Kata Wahyu Widayat Jati Tentang 2 Rookie yang Direkrut oleh NSH

07/10/2018, 13:06 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, NSH
Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim basket NSH merekrut dua rookie untuk bergabung di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati menuturkan bahwa keputusannya mengambil Rizky Agung Pranata dan Dio Freedo Putra bukan tanpa alasan.

"Untuk Rizky saya sudah tahu (tipe permainannya, Red). Beberapa kali saya melihat dia bermain membela kampusnya. Kebetulan pelatihnya teman saya juga. Saya tanya dan cari informasi mengenai dia," ucap Cacing, sapaan akrab Wahyu.

Sementara untuk Dio, Cacing menuturkan bahwa dari semua rookie yang ada, Dio adalah pemain paling tinggi. "Terlebih lagi waktu kita pendek. Gak mungkin saya suruh latihan fisik dulu ke pelatih fisik, baru setelah itu mereka masuk tim," sambungnya.

Cacing mengaku ia memang sudah lama memantau performa kedua pemain tersebut. Dia menilai baik Rizky maupun Dio memiliki kualitas yang bagus sebagai pebasket masa depan. Bahkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan draft pemain, Cacing mengatakan nama kedua orang itu sudah ada dalam daftar pebasket yang diincarnya.

Meski keduanya rookie, Cacing berharap Rizky dan Dio bisa menunjukkan kemampuan mereka dan bisa bersaing dengan para senior mereka di lapangan.

"Sesuai rencana juga (direkrut ke NSH, Red). Semoga mereka bisa tampil. Tapi kembali lagi nanti tergantung mereka sendiri. Saya cuma menyiapkan sarana dan prasarana. Mereka yang harus meraih sendiri," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up