JawaPos Radar

Liga 1 2018

Menang Tipis atas Bali United, Pelatih Sriwijaya Lakukan Evaluasi

07/10/2018, 12:58 WIB | Editor: Agus Dwi W
sriwijaya fc
Subangkit mensyukuri kemenangan tipis Sriwijaya FC atas Bali United. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kemenangan tipis Sriwijaya FC dalam laga di pekan ke-24 melawan Bali United disyukuri tim pelatih. Berkat kemenangan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (6/10) malam, SFC makin menjauhi zona degradasi.

Sebelum laga, tim berjuluk Laskar Wong Kito omo berada di posisi ke-14 dengan 27 poin. Usai laga, posisi SFC membaik, berada di peringkat ke-12 dengan poin 30.

"Alhamdulillah kami dapat menjauhi zona degradasi dan mudah-mudah akan terus berlanjut," kata pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, Sabtu (6/10) malam.

Subangkit menjelaskan, para pemain sudah bermain sesuai intruksi. Strategi yang dirancang bersama pemain ini hasilnya sangat baik. Laskar Wong Kito dapat tambahan tiga poin.

Dia menambahkan, cukup terkejut dengan dua gol yang dicetak Bali United. Namun dirinya mengakui jika gol tersebut terjadi di menit-menit krusial, saat tim asuhannya mulai kehilangan fokus dan konsentrasi.

"Ini yang jadi evaluasi kami ke depannya agar lebih berkonsentrasi penuh dari awal sampai akhir," ujarnya.

Soal lini belakang, ia mengaku telah dievaluasi dan hasilnya cukup baik. Para pemain telah menemukan chesmistry satu sama lain. Meskipun begitu, lini belakang ini nantinya akan diatur lebih jauh, disesuaikan dengan lawan yang dihadapi.

"Kita juga masih punya Goran dan lainnya, jadi akan disesuaikan dengan lawan," tutupnya.

Defender SFC, Marckho Sandy Merauje menambahkan, sangat bersyukur atas kemenangan ini. Dia mengaku ini merupakan hasil kerja keras rekan-rekannya di lapangan.

"Kami sudah bekerja keras di lapangan, dan akhirnya kami bisa mempersembahkan kemenangan ini," singkatnya. 

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up