JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Ini Alasan Pelita Jaya Kembali Rekrut Kore White

07/10/2018, 12:39 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Pelita Jaya
Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelita Jaya secara resmi merekrut kembali Kore White ke dalam daftar pemain asingnya untuk berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. 

Untuk diketahui, Kore merupakan salah satu pemain asing yang sukses membawa Pelita Jaya menjadi juara IBL 2017. Kore tidak bergabung dengan Pelita Jaya pada musim berikutnya di IBL 2017/2018 karena bergabung bersama Stapac.

Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengaku memang sengaja merekrut Kore kembali. Selain karena alasan kemampuan mumpuni yang dimilikinya, masuknya Kore juga dapat mempercepat proses adaptasi pemain. Lantaran pernah membela Pelita Jaya, Kore pun diharapkan bisa langsung melebur dengan para pemain di timnya.

"Salah satu masalah dari pengambilan pemain asing adalah adaptasi. Adaptasi antara pemain asing dengan lokal dan pelatih dengan pemain asing. Itu yang sering terjadi. Bentuk permainan Kore kita sudah kenal," ujar Ahang, sapaan Johannis.

Ahang berharap dengan kembalinya Kore, maka timnya dapat mengulang prestasi dua musim lalu saat mereka sukses memecundangi Satria Muda Pertamina di partai final.

Secara pribadi, kita juga sudah tahu Kore orangnya seperti apa. Jadi ya sudah tahu sama tahu. Proses adaptasinya akan jadi lebih cepat," ujar Ahang.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up