JawaPos Radar

Liga 1 2018

Bhayangkara FC Akui Permainan PS Tira Lebih Baik

07/10/2018, 12:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, PS Tira, Bhayangkara FC
Pemain PS Tira, Alexander Rakic (hijau) saat melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (6/10).( (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bhayangkara FC menelan kekecewaan di pekan ke-24 Liga 1 2018. Mereka gagal memangkas poin dengan tim papan atas sebab kalah 0-2 saat menantang PS Tira di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu (6/10) kemarin.

Usai pertandingan, Simon McMenemy mengakui kalau tim asuhannya memang berada dalam performa buruk. Pelatih Bhayangkara itu justru memuji permainan PS Tira.

"Kami mungkin kurang beruntung. PS Tira babak pertama bermain bagus. Babak kedua mereka bertahan juga bagus. Mereka membuat gunung yang sangat sulit kami daki," ucap Simon.

Strategi bertahan tuan rumah pada babak kedua memang terlihat sangat rapi. Bhayangkara sudah terus menggempur. Bahkan saking seringnya, lini belakang mereka hampir tak mendapatkan ancaman. "Awan Setho (kiper Bhayangkara) hanya satu atau dua kali melakukan penyelamatan saja," ujar Simon.

Pelatih kebangsaan Skotlandia itu juga memuji kinerja dari striker PS Tira, Alexander Rakic yang mampu bermain cukup gemilang. Pada gol pertama, Rakic mempunyai peran dengan melakukan penetrasi di sisi sayap.

Bola disodorkan ke Ahmad Nufiandani, kemudian diberikan ke Dzimitry Rekish yang akhirnya membuat gol. "Gol pertama, komunikasi antar pemain kami di lini belakang kurang," sesal Simon.

Kemudian pada gol kedua, Rakic membuka celah di lini tengah. Ia lalu menembus pertahanan Bhayangkara, kemudian melesakkan bola yang tak mampu ditepis Awan Setho.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up