JawaPos Radar

Djokowi Dapat Doorprize Sepeda Gunung di Batam

07/10/2018, 11:51 WIB | Editor: Budi Warsito
Djokowi Dapat Doorprize Sepeda Gunung di Batam
Viktorianus Djoko Widodo usai terima doorprize berupa sepeda gunung. (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah hadir di berbagai kota di Indonesia, kali ini Sepeda Nusantara 2018 menyapa warga di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (7/10). Kemeriahaan pun terlihat di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tempat digelarnya Sepeda Nusantara 2018.

Acara yang dihelat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Pemko Batam, Polda Kepri, BP Batam, ISSI Batam dan instansi lainnya, berjalan dengan lancar dan menghibur masyarakat. Terutama saat pemberian doorprize berupa puluhan sepeda gunung.

Salah satu penerimanya memiliki nama yang sama dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Sontak ketika nama salah satu pemenang disebut, seluruh peserta yang hadir bertepuk tangan menyambut peserta yang berlari ke atas podium.

Djokowi Dapat Doorprize Sepeda Gunung di Batam
Kartu Tanda Pengenal Viktorianus Djoko Widodo. (Boni Bani/JawaPos.com)

Lelaki bernama lengkap Viktorianus Djoko Widodo, 48, mengaku tidak menyangka dapat membawa pulang sepeda seharga lebih dari tiga juta tersebut. Ia pun menyarakan, akan menghadiahkan untuk anaknya yang ikut bersamanya.

"Rejeki dapat sepeda, hadiah buat anak, kebetulan udah mulai gowes lagi," kata Widodo ketika ditemui seusai menerima hadiah, Minggu (7/10).

Panitia Nasional Sepeda Nusantara, Santi Hartono menjelaskan, acara yang mengambil tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia“ menghadirkan doorprize menarik berupa dua unit sepeda motor dan 37 sepeda dengan berbagai jenis dengan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih. Sementara itu, khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp 20.500.000.

Gelaran Sepeda Nusantara 2018 ini, merupakan giat sepeda santai terbuka untuk umum dengan jumlah peserta yang ikut serta di Batam mencapai lebih dari 5 ribu orang.

Kapolda Kepri, Irjen l Andhap Budi Revianto yang turut hadir dalam acara Sepeda Nusantara 2018 ini menyampaikan, momen seperti ini harus bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meraih manfaat kesehatan dan menjalin silaturahmi. Sehingga, terjalin suasana yang harmonis yang mendukung pembangunan di Kepri.

“Ini bermanfaat, yang pertama kita sehat, kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Ketika kita sehat maka kita akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan,” kata Andap.

Peserta yang hadir, juga ikut mendeklarasikan bersama Masyarakat Kepri Anti Hoaks untuk menolak dan melawan segala informasi hoaks. Masyarakat beserta peserta Sepeda Nusantara juga bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah terhasut isu yang memecah belah persatuan bangsa.

“Mari kita lawan hoaks. Mari kita lawan ujaran kebencian,” pesan Kapolda Kepri.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up