JawaPos Radar

Berduka Untuk Gempa Sulteng, Ini 3 Makna Bencana Bagi Rhoma Irama

07/10/2018, 11:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Rhoma irama,
Rhoma Irama saat tampil di malam puncak di hari kedua Synchronize Fest 2018, Sabtu (6/10). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rhoma Irama & Soneta mengisi malam puncak di hari kedua Synchronize Fest 2018, Sabtu (6/10). Sang raja dangdut tampil menghibur di Dynamic Stage mulai pukul 23.15 WIB.

Setelah menyanyikan beberapa lagu pembuka, Rhoma Irama sempat menyampaikan duka atas bencana gempa dan tsunami yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Tengah. Dia juga menyisipkan dakwah di tengah penampilannya.

"Bahwa gempa yang memporak-porandakan Lombok khususnya dan sekarang Sulawesi Tengah juga telah tsunami dan gempa itu bukan suatu kebetulan. Semua atas perintah Allah SWT dengan tiga alasan," kata Rhoma.

Dia melanjutkan, bahwa semua itu terjadi karena tiga hal, pertama merupakan ujian. Kedua, peringatan atas perbuatan manusia, dan ketiga, hukuman atas perbuatan manusia di Bumi. Dia pun mengimbau penonton untuk sumbangkan minimal 100 ribu rupiah untuk donasi.

"Naudzubillahi mindzalik,barang siapa mau masuk surga dengan amal jariyah silakan sumbang minimal 100 ribu. Saya nyumbang minimal satu juta," tuturnya.

Sebuah lagu berjudul 'Bencana' pun dibawakan setelahnya. Bukan Rhoma Irama namanya jika tidak menyelipkan pesan-pesan dakwah dalam setiap penampilannya. Hal itu juga yang dilakukan ketika membawakan lagu '250 Juta', 'Adu Domba', dan 'Stop'.

Rhoma Irama berpesan agar masyarakat Indonesia menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi. Apalagi di tahun politik seperti sekarang ini.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up