JawaPos Radar

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Gelar Konser di Citi Field, Amerika

07/10/2018, 10:45 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Gelar Konser di Citi Field, Amerika
BTS jadi artis Korea pertama yang menggelar konser di Citi Field Stadium, Amerika (Soompi)
Share this image

JawaPos.com – BTS kembali mencetak sejarah untuk konsernya. Kali ini mereka menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser solo di salah satu stadion di Amerika Serikat, yakni Citi Field, New York pada Sabtu (6/10) waktu Amerika.

Melansir Soompi, ketujuh member BTS mengungkapkan perasaan mereka kepada penggemar, dengan tampil di stadion tersebut dihadapan ribuan Army. Pasalnya hal tersebut menjadi momentum yang membanggakan bagi RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook dalam perjalanan kariernya.

“Fakta bahwa kami menggelar konser di sini, Citi Field sangat berharga. Aku rasa itu akan menjadi bagian terbesar dalam sejarahku sebagai penyanyi. Sampai saat ini, kami merangkak perlahan, selangkah demi selangkah  sampai pada waktu kami tampil di banyak lokasi konser berbeda. Aku merasa, akhirnya tiba di puncaknya,” ujarnya.

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Gelar Konser di Citi Field, Amerika
BTS saat mengisi acara televisi di Amerika (Soompi)

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Army yang telah memberikan kebanggaan yang tak terbatas. Menurutnya, hal ini menjadi momen dan keuntungan yang sangat hebat.

“Aku ingin bekerja keras untuk tampil dengan luar biasa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Taehyung. Ia mengatakan, tampil di Citi Field merupakan impian mereka untuk berdiri di lokasi tersebut.

“Aku kira kami telah tampil di banyak venue yang luas saat tur dunia, tapi aku tidak pernah membayangkan kami bisa menggelar konser di venue yang lebih besar seperti ini. Kami ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk Army yang menunggu di luar. Aku rasa ini akan menjadi hari yang benar-benar luar biasa,” ungkapnya.

Suga juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, bisa tampil di Citi Field merupakan suatu yang sangat berharga seperti ketika mereka menggelar konser di stadion Korea atau di dome Jepang. Ia merasa spesial bisa tampil di sana karena panggung tersebut tidak hanya untuk penyanyi golongan kecil saja.

“Sebagai pengganti atas pencapaian kami, aku ingin menunjukkan penampilan yang lebih baik kepada penggemar. Aku harap itu dimulai di Citi Field,” katanya.

Jimin menambahkan, “Ini sangat membanggakan dan bahagia bisa menggelar konser di Citi Field. Aku masih tidak percaya dan aku rasa semuanya lebih baik sekarang untuk berterima kasih terhadap semua penggemar yang datang menonton konser kami dan selalu menyemangati kami,” katanya.

Jimin juga mengaku menunggu saat-saat untuk tampil di Citi Field karena ia membayangkan tempat itu akan terlihat seperti satu paket antara BTS dengan Army.

“Aku akan mengekspresikan perasaan terima kasihku dengan segala penampilan yang aku bisa untuk penonton di konser malam ini,” katanya.

Jin, member tertua di BTS menyetujui bahwa bisa tampil di Citi Field merupakan suatu kebanggaan, tidak hanya di Korea, tetapi juga di Amerika.

“Banyak penonton yang menyanyikan lagu kami bersama di konser dan hanya memikirkan tentang bagaimana mereka di Citi Field bernyanyi seperti itu membuat bulu kudukku berdiri. Aku sangat bahagia,” katanya.

“Ini adalah konser pertama kami yang digelar di stadion Amerika. Ini sesuatu yang spesial dan membanggakan. Aku rasa mungkin ini menjadi satu hal yang terbaik dalam hidupku,” tambah Jungkook kemudian.

Member termuda di BTS ini juga berhasrat ingin memberikan penampilan terbaik dan bergembira bersama penggemar. Tidak hanya itu ia ingin memberitahu kepada Army bahwa dirinya benar-benar berterima kasih atas itu.

Leader BTS, RM, mengaku masih tidak mempercayai ini dan merasa hal tersebut menjadi salah satu dari mimpi berharga yang akhirnya menjadi nyata.

“Kami mendengar, banyak orang yang menunggu di luar dan aku akan bekerja keras bahwa kami bisa membayar bayangan mereka tentang konser kami,” pungkasnya.

Adapun konser BTS di Citi Field akan menandai akhir tur dunia mereka yang bertajuk Love Yourself di Amerika. Konser ini pertama dimulai di Seoul pada Agustus lalu.Selanjutnya, BTS akan melanjutkan konsernya ke Inggris, Eropa, dan Jepang di November mendatang.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up