JawaPos Radar

Serda Fahmi, Korban Gempa Sulteng Dimakamkan di Kampung Halaman

07/10/2018, 09:30 WIB | Editor: Budi Warsito
Serda Fahmi, Korban Gempa Sulteng Dimakamkan di Kampung Halaman
Prosesi pemakaman Serda Fahmi di pemakaman Marga Baka Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Sabtu (7/10) malam.  (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jenazah Serda Fahmi, atlet paralayang yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya bisa dimakamkan di kampung halamannya, Kota Malang. Serda Fahmi pun dimakamkan secara militer di pemakaman Marga Baka Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Sabtu (7/10) malam. 

Jenazah Serda Fahmi tiba di Lanud Abdul Saleh Malang, Sabtu (7/10) petang. Setibanya di Malang, jenazah tersebut kemudian, dibawa ke rumah duka di Kompleks perumahan Kertanegara, Singosari, Kabupaten Malang.

Setelah itu, jenazah kemudian diberangkatkan dari rumah duka menuju pemakaman Marga Baka Lanud Abd Saleh Malang. Pemakaman pun dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Danlanud Abdul Rachman Saleh Malang. Ratusan pelayat turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut. 

Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya mengaku bersyukur karena anggotanya bisa dimakamkan di Malang. "Serda Fahmi yang merupakan anggota Skadron Empat Lanud Abdul Saleh Malang bisa ditemukan dan dimakamkan di kampung halamannya," ujarnya, Sabtu (6/10) malam.

Sementara itu, salah satu teman Serda Fahmi, Diah Ayu mengatakan, semasa hidupnya Serda Fahmi dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah. Almarhum yang masih berusia 25 tahun ini juga merupakan atlet kebanggaan paralayang.

"Orangnya baik. Saya juga sempat satu event paralayang bareng sama dia waktu di Jogja," kata dia. 

Serda Fahmi sendiri sebelumnya berada di Palu untuk mengikuti kejuaraan Indonesia Open Paragliding untuk kelas Cross Country dalam rangkaian Festival Palu Nomoni II 2018. Dirinya bersama atlet paralayang Jatim yang lain saat gempa mengguncang Palu, Jumat (28/9) lalu.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up